[INTERVIEW] SSTV: Kim Jaejoong: “JiSung Hyung Memeriksa Seluruh Skenarioku”

701960895

Jika aku dapat mengekspresikan perasaanku mungkin rasanya seperti dipotong pisau. Didepanku ada seorang pria yang memiliki kulit seputih salju dan aku berpikir mungkin dia sedingin salju. Bagaimanapun, matanya yang besar memiliki kesan yang ambigu, seperti menyimpan misteri. Aku menjadi penasaran, siapakah pria ini, seperti apa dia?

Imej yang terlihat dari Kim Jaejoong mungkin seperti itu juga di publik, dingin. Tapi ketika kamu berbicara dengannya, itu akan menjadi hal yang berbeda, perasaan dekat dengannya yang begitu santai dan bersahabat, kehangatannya mengingatkanmu akan persepsi bahwa bagaimana penampilan luar bisa menipu .

Wartawan yang bertemu Kim Jaejoong sebelumnya berkata ia adalah seorang yang emosional. Pria yang menyenangkan dan bahkan tidak pernah berhenti tertawa. Mereka membicarakan juga mengenai bakatnya yang luas. Bagaimana dia bersembunyi seperti kuda hitam diantara ladang hiburang ini. Dan aku setuju ketika berbicara mengenai musik atau seni, sebutan “Dark Horse” sesuai dengan dirinya.

Kupikir dia memiliki wajah yang menampilkan keadaan yang dikatakan “tidak adil” [Kim Jaejoong] telah mempertahankan aspek yang benar dan manusiawi tentang dirinya. Dia bilang dia sering menyebabkan khawatir perusahaan manajemen-nya karena sifat jujurnya, Tetapi karena kejujurannya ia mampu menghindari penampilan luar yang sempurna dan kepada wartawan menunjukkan sisi asli, sisi manusianya.

701961285

♦ Pria yang seperti Doenjang [T/N: di Korea, Deonjang adalah pasta kacang kedelai]

Lucunya, Kim Jaejoong biasa dikenal dengan kesan dingin diluar tampilannya itu.

“Meskipun Anda mungkin hanya dapat melihat penampilan luar pada awalnya,, penting juga untuk melihat tampilan dalam. Ini seperti kasus orang yang tumbuh semakin tampan dari hari ke hari. Aku seperti Deonjang, pada awalnya itu membuat ruangan bau mengerikan dan tidak ada yang ingin memakannya. Namun, setelah sekian lama si doenjang akhirnya tumbuh besar, orang mulai melihatnya sebagai sesuatu yang menghibur.”

Kim Jaejoong, Pria seperti Deonjang ini membuat debut film bulan lalu “Jackal is Coming”. Lebih dari sekedar hasil box office, film ini menjadi sumber kepuasan pribadi baginya.

“Ada dua alas an kenapa aku senang. Pertama karakter yang aku mainkan sangat bagus. Kedua sangat jarang mendapat tawaran peran utama di film pertamamu, jadi ini sangat menyenangkan mendapat pengalaman seperti ini”.

Karakter Choi Hyun adalah seorang top star, sangatlah berhubungan dan nyaman. Karakter ini melalui berbagai rintangan, termasuk diculik oleh pembunuh dan bahkan berurusan dengan penggemar sasaeng. Walaupun film berbeda dari kenyataan, tetapi ada yang mirip dalam beberapa hal.

Berikut adalah episode lucu dimana Kim Jaejoong bercerita tentang premier (film-nya)

Pada VIP premiere, aku megnundang Seol Woondo & Tae JinAh seongsaengnims (keduanya adanya penyanyi trot yang terkenal). Sepanjang waktu mereka tertawa bahwa seorang bintang film terkenal mengundang mereka, bukan No Hunah atau Ju YoungPil (penyanyi trot yang lain). Kemudian Seol Woondo seongsaengnim mendatangiku dan berkata padaku untuk mengatakan dengan bangga kepada penyanyi yang lain bahwa: “aku mengundang Seon Woondo dan Tae JinAh untuk datang dan melihatku Haha”

701961664

♦Aku akan mati tanpa JYJ

Sebagai aktor Kim Jaejoong tidak hanya di film tetapi juga drama seperti “protect the boss” dan Dr.Jin”. Sebagai anggota JYJ, dia juga menerima banyak cinta dari bakat musiknya. Dan selalu ada fase dimana mendapatkan komplain ketika transisi dari penyanyi menjadi aktor.

“Sebagai penyanyi, kamu menderita dan bekerja keras selama 3 bulan untuk menghasilkan sesuatu sepanjang 3 menit. Dan kamu akan mengulangi proses yang sama. Sedangkan drama kamu bekerja dalam setahun untuk melihat hasilnya. Keduanya melalui kerja keras, aku pikir ada perbedaan jenis kepuasan yang kamu terima dari memproduksi musik daripada kepuasan yang dirasakan dari akting.”

Kim Jaejoong dikenal sangat dekat dengan anggota JYJ. Terkadang Kim Junsu dan Park Yoochun lebih seperti keluarga baginya.

“terkadang ada perasaan krisis identitas (tertawa). [hubungan kami] sangat indah. Seperti….tanpa mereka mungkin aku mati? Siapa yang bisa bermimpi memiliki teman yang dimana Anda bisa mengalami semua kegembiraan dan kesulitan disaat kamu bekerja untuk meraih mimpi yang sama. Kami seperti pasangan yang telah bersama-sama untuk waktu yang lama, mereka telah menjadi lebih berharga daripada saudara bagiku.”.

Ketika dia menyebutkan members dengan perasaan yang kuat, Kim Jaejoong sebenarnya mendapat banyak cobaan sebagai penyanyi. Kejadian dengan sasaeng contohnya. Bagaimanapun dia tidak pernah menyerah.

“sulit bagiku untuk memikirkan aku ingin berhenti atau menyerah. Menyerah berarti melepaskan apa yang benar-benar aku cintai. Susah untuk hidup seperti itu, tetapi bahkan juga sulit untuk melewati berbagai kejadian sulit. Sekarang hidupku sangat baik, tetapi ketika aku merasa terlalu sulit, aku bandingkan- melihat orang lain juga kesulitan dan kesakitan dan berpikir hidupku sangat bagus.”

701959852

♦ Single atau tidak?

Kenyataan menarik tentang Kim Jaejoong bahwa begitu banyak fans wanitanya yang masih SMA atau SMP.

“aku masih memiliki banyak fans yang mengikutiku ketika mereka masih muda waktu itu aku debut. Bagaimanapun lucu, karena sekarang, karena drama aku terkejut sekali memiliki fans dari kalangan SMP atau SMA. Aku juga terkejut begitu tahu itu dan aku merasa diingatkan masa-masa dulu. Namun kamu tetap merasa cemas untuk tetap bisa tampil menarik bagi mereka.”

Kim Jaejoong lahir bulan Januari tahun 1986, yang mana sekarang berusia 28 tahun. Jadi tentu berpikir mengenai kencan atau bahkan menikah.

“Saat ini aku tidak berkencan. Aku tidak berpikir aku bisa melakukannya.” Tetapi fans sungguh lucu, “Kim Jaejoong berkata,”sebagian mereka berkata tidak apa-apa nge-date tapi jangan menikah. Bagaimanapun aku pikir aku tidak bisa jomblo selamanya. Karena aku anak lelaki satu-satunya di keluarga…”

Aku bisa katakana bahwa Kim Jaejoong perlahan agak stress bila berbicara tentang pernikahan. Jadi aku lebih menanyakan tentang aktingnya, ingin tahu senior yang paling berpengaruh baginya.

“Pak Yoochun & Kim Junsu sunbaes? (tertawa). Bercanda. Senior yang benar menolong dan mempengaruhiku adalah JiSung hyung. Dia membantuku selama drama Korea pertamaku. Setiap aku melihat drama baru dia akan berkata padaku, “ketika kamu berpikir akan mengambil drama baru, ingat biarkan aku melihat skenarionya”, dan dia akan melihatnya. Hyung benar-benar berusaha menolongku dan memberikanku nasehat dan rekomendasi yang bagus.”

701960309

Kim Jaejoong menganggap JiSung sebagai mentor. Juga mereka baru-baru ini bertemu di VIP premiere untuk “My PS Partner”.

Jaejoong berkata, “Hyung cemas aku tidak punya waktu untuk datang ke premierenya. Karena hyung juga sibuk syuting jadi dia tidak bisa datang di premiere Jackal, dia berpikir mungkin aku juga mengalami situasi yang sama.” Tetapi seperti yang diharapkan, “Jaejoong datang ke premiere film JiSung.

Dia tampil di teater dan menonton dengan wajah bersinar, dibalik tampilannya bersembunyi keceriaan dan kehangatan yang membuatmu ingin bertemu dengannya lagi, lagi dan lagi.

 

Source: SSTV.Hankyung
Translated by: Yule @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ

Trans by: Tiffani JYJ Indonesia