[TRANS] Song Ok Suk memuji Yoochun: “Park Yoochun, memiliki pesona potensi tak terbatas … akan sangat sukses sebagai seorang aktor”

AKR20121207156200005_01_i

 

Aktris veteran Song Ok Suk (52) memberikan pujian yang tinggi untuk Park Yoochun JYJ yang bekerjasama dengannya di serial TV MBC ‘Missing You’.

Pada pertemuan baru-baru ini di Goyang, SBS Pusat Produksi Tanhyun  Gyeonggi-do, ia memuji, “saya biasanya pelit dalam memberikan penilaian bagi aktor rookie, tapi Yoochun sedikit spesial.”

Setelah drama SBS ‘Rooftop Prince’ awal tahun ini, kali ini pun di ‘Missing You’, ia tampil bersama Park Yoochun.

Selama ‘Rooftop Prince’ tidak ada bagian yang membutuhkan (interaksi) akting secara langsung, dan meskipun saya melihat dari pinggir lapangan, tampilannya sebagai seorang pekerja yang sangat keras meninggalkan kesan. Jujur, karena ia memulai (karir) sebagai seorang penyanyi idola, saya tidak berpikir banyak tentang dia dan pikiran seperti itu menetap. Tapi ia bekerja sangat keras.”

“Saya biasanya tidak berbicara tentang junior, namun Yoochunie memiliki potensi yang layak menerima pujian, maka saya secara terbuka mendiskusikan hal itu,” dan “semakin kesini, dia bisa mengekspresikan emosi dengan kedalaman yang besar dan cepat menyerap apa pun yang saya ajarkan, caranya menampilkan antusiasme dan kemampuan patut dipuji.”

Dalam drama ‘Missing You’, Song Ok Suk dan Park Yoochun masing-masing memainkan peran seorang ibu yang kehilangan putrinya di tangan seorang pembunuh,  dan juga seorang teman putrinya. Keduanya yang berbagi kenangan menyakitkan tinggal bersama sebagai seorang ibu dan anak 14 tahun setelah kejadian (nahas) tersebut, meskipun tidak memiliki hubungan darah apapun, namun keduanya memiliki hubungan erat.

“Di antara junior, ada orang yang, setelah diajarkan, tidak mendengarkan atau tidak mengerti. Jika keputusan (telah) dibuat untuk menjadi seorang aktor, semangat profesionalisme harus ditaati, dan tantanglah diri sendiri dan kerja keras untuk hal apapun. Ada juga anak-anak yang mendapatkan sesuatu dengan mudah, ingin mendapatkan segala sesuatu dengan mudah. Ketika melihat orang-orang seperti ini, saya melihatnya sebagai sesuatu yang amat disayangkan dan merasa kecewa. Namun, Yoochun berbeda dari anak-anak tersebut. Meskipun tidak jelas apakah itu adalah karena Yoochun memulai (karir) dari penyanyi idola, untuk mendobrak anggapan terhadap (idola – berubah menjadi – aktor), dia bekerja keras. Setelah malang melintang selama 30 tahun, saya telah melihat banyak aktor. Disini pun, adalah dunia dimana yang lemah menjadi mangsa bagi yang kuat, berusaha untuk mencapai sukses secara mudah tanpa bekerja keras tidak akan membuatmu bertahan lama.”

Sambil tertawa, ia berkata, “semua Ahjumma disekitarku menonton ‘Missing You’ karena mereka menemukan bahwa Park Yoochun sesuai dengan selera mereka setelah menontonnya,” dan, “walaupun konten drama ini agak sulit, saya juga, menikmati drama ini sambil menonton Yoochunie yang sesuai dengan selera saya. Orang-orang semuanya iri padaku.”

AKR20121207156200005_03_i

(T/N: Song Ok Suk juga seorang profesor di Departemen Seni Akting dan Departemen Seni Film di Dong-Ah Institute of Media and Arts)

Source: Yonhap News via Nate
Translated by: 暖日呀呀 via @maettugi
Shared by: JYJ3

Trans: Tuti Handayani@JYJIndonesia