[TRANS] Kim Jaejoong “Aku Ingin Lepas dari Imej Berat”

205739_26716_5148

#Pesona akting? Menemukan jawaban satu per satu.

Dibandingkan dengan dua drama sebelumnya <Protect the Boss> dan <Dr. Jin>, hasil dari film terakhirnya sedikit jauh dari harapan. Namun demikian, hal ini pecah dengan preseden dan ia menunjukkan antusiasme dalam wawancara. Meskipun filmnya sudah dirilis, namun media masih ingin menemuinya.

“Sebagai seorang aktor, hal ini berarti bagi saya karena ini adalah kesempatan untuk menunjukkan berbagai jenis akting. Saya juga (saat itu)  mempertimbangkan film lain tapi karakter dalam film ini (lebih) menarik bagiku.

“Ketika saya berperan sebagai Kyung Tak di <Dr. Jin>, bebannya terasa besar karena (film) ini kumainkan setelah <Protect the Boss>. Kim Kyungtak juga peran berat. Saya berusaha keras untuk menghindari komentar seperti ‘dia berakting seperti itu (lagi).’ Menyenangkan rasanya bahwa Choi Hyun bukan sebuah karakter yang serius. Saya bahkan tidak tahu sudah berapa lama sejak terakhir kali saya mampu menampilkan imej ceria dan lucu.”

Sebagai anggota dari grup idola TVXQ dan kemudian JYJ, ia mempertahankan posisi teratas di Asia. Namun, memposisikan dirinya sebagai “aktor Kim Jaejoong” itu berbeda.

Tidak seperti kebanyakan gaya penyanyi – bintang lainnya yang melakukan debut di akting dengan judul peran ditangan, ia tidak terburu-buru dan menerima evaluasi yang baik dan menguntungkan untuk pilihan cerdasnya.

Tentunya jam tayang yang besar dan rating tinggi merupakan hal bagus.  Namun jika saya ingin mengambil jalan panjang (karir) sebagai aktor, saya pikir pilihan saya tidak buruk. Kim Kyungtak di <Dr. Jin> bukan keputusan yang mudah tetapi ini telah menjadi batu loncatan penting bagi saya. Alih-alih menjadi peran utama dalam sebuah blockbuster, menemukan jawaban yang tidak diketahui satu per satu justru memberikan pesona akting tersendiri bagiku.”

205739_26717_5148

# “Aku selalu mencari media untuk berkomunikasi dengan fans”

Setelah 3 tahun dan 4 bulan, sengketa dengan agen terdahulu atas kontrak eksklusif telah berakhir. Meskipun ia akhirnya menemukan kebebasannya, sulit untuk mengharapkan perubahan segera. Bagaimana mengatur untuk (tetap) mengikuti jalan yang telah ia jalani sampai sekarang, ia tidak bisa melakukan apa pun selain menunggu perubahan di lingkungan kerja.

“Saya selalu mencari media dimana saya dapat berkomunikasi dengan fans. Saya tidak ingin mereka hanya ingat dan men-suport imej dari diriku yang belum pernah mereka lihat untuk sementara ini. Oleh karena itu, kami muncul di film dan drama, mengadakan jumpa fans di luar negeri, merilis album, mengadakan tur dunia. Meskipun saya bisa menghibur diri sendiri bahwa saya masih muda dan punya banyak waktu, itu sangat disayangkan bahwa kami (JYJ) tidak bisa tampil di TV. Ini seperti kita kehilangan senjata terbesar.”

“Saya pikir para fans yang mendukung kami lebih tertekan [dari kami] karena kami tidak punya banyak kegiatan,” Kim Jaejoong mengungkapkan alasan mengapa mereka tetap bekerja tanpa istirahat. Ketiga anggota (JYJ) sudah membuat sejumlah besar lagu; JYJ akan merilis album tahun depan dan bertemu dengan fans diseluruh dunia lagi “Akan ada lagu-lagu Korea serta lagu-lagu bahasa Inggris. Kemungkinan kolaborasi dengan seniman internasional juga terbuka.”

“Ada banyak hal yang ingin kucoba selain film-drama-menyanyi. Saya ingin mengarahkan sebuah konser, mengerjakan musik untuk artis lain dan juga membintangi drama dan musikal. Jika saya terus menempatkan pikiran pada satu hal, saya memiliki keyakinan bahwa saya pasti bisa mendapatkan sertifikat   untuk masakan Korea hanya dalam 2 minggu. Juga, saya bisa melakukannya dengan sangat baik jika saya bisa tampil di variety show. Ha Ha. “

Source: Metro Seoul
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ + JYJ3

Trans: Tuti Handayani@JYJIndonesia