[EDITORIAL] Gugatan Selesai, Kemungkinan TVXQ Kembali Berlima 0%

Gugatan hukum mengenai kontrak eksklusif antara SM Entertainment dan JYJ (Jaejoong/Yuchun/Junsu) telah terselesaikan dengan persetujuan kedua pihak. (persetujuan ini) membuat perselisihan yang berlangsung hingga 3 tahun 4 bulan akhirnya usai.

Menurut orang dekat bidang hukum pada tanggal 28, SM Entertainment dan JYJ sepakat untuk menghentikan semua kontrak yang dibuat kedua pihak tanggal 31 Juli 2009, tanggal diajukannya gugatan hukum. Mereka juga sepakat menarik kembali semua gugatan yang berkaitan mengenai kasus ini dan tidak akan menghalangi aktifitas satu sama lain. Dengan demikian, JYJ dan kedua member TVXQ kini berjalan di jalan yang berbeda.

TVXQ telah melakukan kegiatan dengan 2 member – Yunho and Changmin, dan Jaejoong Kim/ Yuchun Park/ Junsu Kim melakukan aktifitas individu sebagai aktor maupun sebagai grup JYJ. Ini adalah tahun ketiga bagi JYJ yang dibentuk pada Sept 2009, baik TVXQ maupun JYJ mendapat popularitas yang tinggi di dalam dan luar negeri.

Karena konflik ini telah selesai dengan persetujuan, pada kenyataannya kini hampir nol persen kemungkinan TVXQ menjadi 5 member. Kedua pihak telah membuat jalan masing-masing, jadi kemungkinan tidak ada perubahan besar pada aktifitas mereka. TVXQ dan JYJ kini bisa menjalani aktifitas secara independen bebas dari keributan.

Jaejoong Kim, Yuchun Park dan Junsu Kim debut pertama kali sebagai member TVXQ tahun 2004, dan mengajukan gugatan untuk menghapus berlakunya kontrak eksklusif melawan SM Entertainment, mantan perusahaan management mereka, pada 31 Juli 2009.

Catatan penerjemah (dedicatee.wordpress.com):
+) Nama JYJ akan dihapus dari daftar artis SM pada lapaoran keuangan untuk pasar saham mulai kuarter ke-4 karena sekarang ketiga member JYJ bukan member TVXQ ataupun artis SM setelah semua kontrak dinyatakan tidak valid. (selama ini SM memasukkan nama JYJ dalam nama member TVXQ, bersikeras bahwa mereka masih penyanyi milik SM karena kontrak masih berlaku)

Kini masa lalu benar-benar menjadi masa lalu, selamat atas kebebasan kalian dari kontrak SM!

 

Source: Park Young Woong, StarNews via Daum
Translated by:
 http://dedicatee.wordpress.com
Shared by: JYJ3

Indonesian trans: Shandy@JYJIndonesia