[NEWS] Perseteruan Hukum antara SM Entertainment dan JYJ Akhirnya Berakhir

Perseteruan hukum antara SM Entertainment dan JYJ (Kim Jaejoong, Park Yoochun, Kim Junsu) akhirnya berakhir setelah 3 tahun 4 bulan.

Menurut beberapa laporan pada tanggal 28 November, SM Entertainment dan JYJ telah memutuskan sengketa kontrak, dengan kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri tuntutan masing-masing yang diajukan pada 31 Juli 2009 lalu.

Selain itu, kedua belah pihak menarik semua tuntutan hukumnya, menandatangani kontrak bahwa mereka tidak akan mencampuri kegiatan masing-masing.

Seorang wakil dari SM Entertainment mengatakan melalui siaran pers pada tanggal 28, “ketiganya tidak lagi ingin menjadi bagian dari TVXQ karena tidak ada alasan untuk berada di bawah manajemen SM Entertainment. Dan sebagainya, maka diputuskan untuk mengakhiri kasus dan negosiasi hari ini dengan perjanjian bahwa tidak akan ada hubungan timbal balik.”

“Dalam rangka untuk mencegah ketidaknyamanan lebih lanjut dan isu-isu yang tidak perlu bagi anggota TVXQ saat ini, U-Know Yunho dan Max Changmin, yang terus melanjutkan kegiatan mereka, hakim memutuskan bahwa ini adalah yang  terbaik untuk mengakhiri (kasus) sidang ini.”

Perwakilan dari Cjes Baek Changju mengatakan, “tiga tahun lalu ketika pengadilan menerima pengajuan kami, kami berpikir bahwa ini adalah pertarungan yang telah kami menangkan. Situasi hukum ini bukanlah hal yang  mengganggu aktivitas JYJ, tapi ini seperti situasi David & Goliath. Kami tidak melihatnya sebagai perubahan besar dalam kegiatan mereka. JYJ akan melanjutkan rencana masa depan mereka dan kegiatan seperti yang direncanakan.”

“Dengan adanya putusan sidang akhir ini, kami berharap bahwa pembatasan yang diberlakukan dalam kasus ini dapat dihapuskan. Kami ingin mengirimkan ucapan terima kasih kepada fans yang telah terus-menerus memberikan dukungan mereka tanpa pernah berubah.”

JYJ pertama kali muncul kedalam industri musik sebagai salah satu dari 5 anggota grup TVXQ, hingga trio ini mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Seoul terhadap SM Entertainment pada 31 Juli 2009, memutuskan kontrak dengan agen mereka. Sejak September 2010, mereka membentuk kelompok JYJ di bawah C-Jes dan telah relatif aktif dalam industri musik, mengadakan tur dunia, dan mencapai keberhasilan yang tinggi dalam berakting sejak saat itu.

 Source: Asia TodayOSEN and Kuki News
Shared by: Koreaboo

Trans: Tuti Handayani – JYJ Indonesia