[StarToday Interview] Kim Jaejoong “Gagal mencapai BoxOffice..apakah aku berekspektasi terlalu tinggi pada kesempatan pertama ini?”

 

<Code name: Jackal> adalah debut seorang Kim Jaejoong JYJ (26) tetapi hasilnya tidak begitu bagus. Jalan yang harus dilaluinya masih panjang, filmnya baru rilis pada tanggal 15 November ini dan secara umum jumlah penonton baru mencapai 180.000 orang. Tetapi ia tidak kecewa dan tetap tersenyum cerah.

“Itu menyedihkan, tetapi OK. Kamu tidak dapat berharap terlalu banyak pada debutmu. Bahkan aktor baik pun dapat gagal. Aku masih sangat bersyukur bahwa aku dapat menginjakkan kaki di industri film. Terima kasih atas film ini, aku memiliki motivasi untuk terus melanjutkan pada film yang lain.

Mengenai imej ‘berantakan’ di <Code name: Jackal>, Kim Jaejoong tidak merasa terganggu atau bermasalah, “banyak orang suka ‘menciptakan’ imej mengenai diriku, aku khawatir akan menyakiti mereka. Bagaimanapun pasti ada orang yang menyukai imej berantakan itu. Itulah mengapa aku merasa lega. Walaupun begitu masih terasa tekanan dan ketegangan karena aku adalah tokoh utama disini.”

“Aku tidak berpikir box office ketika menerima film ini, malah aku khawatir mengenai bagaimana penyanyi berubah menjadi aktor Kim Jaejoong dapat berbaur secara harmonis dengan aktor dan aktris lain. Aku juga ingin menunjukkan aku mengambil tantangan baru seperti yang aku lakukan di <Protect the Boss> dan <Dr. Jin>.”

Aku bertanya padanya apa alasan kenapa JYJ sangat terkenal. Dia menjawab: “kamu tahu bahwa kamu tidak memiliki kebebasan (untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan). Kami mencoba apa yang kami bisa lakukan dengan ketidakadilan ini. Aku pikir melihat situasi ketidakberuntungan ini, banyak orang akan berusaha menolong kami. Disana ada banyak cara untuk berkomunikasi dengan fans kami tapi terbatas. Bagaimanapun juga [terimakasih karena itu] kami dapat berkonsentrasi karena kami tidak memiliki tempat selain konser. Itulah mengapa orang mungkin berpikir kami sangat terkenal (tertawa)

Setelah keluar dari DBSK, perjuangan mereka dengan SM Entertainment masih berjalan, penampilan mereka diblok disemua media dan TV. Kim Jaejoong berkata, “Kami seperti sedang mengendarai ombak yang terus berputar”. Di tengah tingginya popularitas, mereka memiliki pengalaman di bawah dan kemudian bangkit kembali. “ aku pikir itu pengalaman yang berguna. Aku menunggu masa depan sepuluh tahun ke depan.”

Disamping aktivitas musik, members JYJ menjajah ke lahan akting. Walaupun Kim Jaejoong menginjakkan kaki di industri film, sangat mengesalkan popularitsnya tidak seperti kedua anggotanya, apakah ia merasa iri? Dan apa nasehat yang diberikan members lainnya?

“Aku tidak iri dengan members lainnya. Aku adalah tipe yang keras pada diriku sendiri. Jika kamu melihat ke gambar yang lebih besar, inilah proses yang sangat menolongku. Kami juga saling menghormati dan mengaggumi satu sama lain. Jadi kami tidak akan memberikan nasehat apapun. Kami percaya dengan kemampuan kami masing-masing. Aku tau bahwa kami bukanlah tipe orang yang akan dapat bertahan hidup tanpa ambisi. ‘jika aku memiliki motivasi, aku yakin aku bisa melakukannya!’ aku berkerja keras dengan pikiran seperti itu. (Tertawa)

Satu tahun lagi ia akan merayakan 10 tahun debutnya. Kim Jaejoong berkata, “10 tahun lalu aku berpikir 10 tahun yang akan datang. Sekarang 10 tahun terlah terlewati, aku pikir aku telah berada di jalan yang aku inginkan.” Dia tertawa keras dan berkata bercanda, “aku senang bahwa dengan beruntungnya dibanding 10 tahun lalu, Junsu, Yoochun dan aku tidak menjadi pria tua.”

 

Credit: StarToday
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ
Please take out in accordance with our rules.