[INTERVIEW] 121123 Kim Jaejoong: “Mengatasi Tampilan Yang Rumit Dengan Akting”

 

*tampilan rumit:  Jaejoong tidak senang dengan tampilannya karena orang hanya melihatnya berdasarkan penampilan dan berpikir dia tidak memiliki talenta.

Sekarang harus ditambahkan satu gelar selain ‘Hallyu Star—yaitu ‘aktor film’. JYJ Kim Jaejoong menargetkan layar lebar di domestik Korea.

Setelah (hampir) 10 tahun sejak debut, orang hanya menyebutnya dengan imej ‘pria tampan.’. penonton film mungkin agak terkejut dengan imejnya yang berantakan.

Aku bertemu dengan Kim Jaejoong di sebauh café daerah Jongno-gu, Seoul. Dia berkata ‘halo’ pertama kali denganku dan itu membuatku terkesan. Tidak seperti tampilan dinginnya, dia adalah orang Korea yang berkarisma berusia 26 tahun.

“Banyak orang berkata mereka tidak menyangka akan imej berantakan ini. Ini adalah kesempatan bagus aku dapat menampilkan berbagai emosi di berbagai jenis drama. Aku juga senang bekerjasama dengan Song Jihyo yang satu perusahaan denganku. Aku ingin mengambil kesempatan sebagai pendatang baru dunia film.”

Melalui interview dia mengatakan bahwa dia “tidak ingin menjadi aktor begitu saja”. Dia puas kalau belajar walau hanya satu drama/film. Kim Jaejoong yang sebenarnya tidak berkeinginan menjadi aktor mengaku bahwa dia ingin keluar dari persepsi publik sebelumnya.

“Pada awalnya, aku mencoba akting karena ada kesempatan, yang kadang membuatku merasa bersalah dengan temen-temanku. Aku tidak ingin membaca skenario di depan members lain yang menyiapkan diri menjadi aktor. Tetapi sekarang aku pikir akting sangat menarik. Aku memiliki tampilan yang serius dari dulu. Aku ingin menghancurkan dinding dalam diriku melalui akting.”

“Setelah debutku, bahkan aku hanya berdiri, banyak orang megnira aku sedang marah. Aku juga  banyak mendengar orang berkata ‘aku tidak menyukainya, dia tidak memberikanku kesan yang bagus.’ Ataupun saat aku ke luar negeri, members paling iri padaku mungkin karena aku terlihat unik dan mereka (fans) lebih banyak menyukaiku. (tertawa) tetapi aku katakan pada mereka bahwa aku lebih iri pada mereka. Kalian memiliki banyak fans dan tidak terlalu banyak anti-fans di Negara kalian lahir. Begitu kukatakan pada mereka. Karena penampilanku begini keinginan untuk akting sebagai pembungkus diriku semakin besar. Tidak peduli kapanpun aku tidak pernah percaya diri, aku ingin melakukannya langkah demi langkah, pelan-pelan.

Aku bisa merasakan kesungguhkan di tiap kata-katanya. Dia akan merayakan hari 10 tahun debutnya tahun depan tapi dia katakan dia ingin tetap mengontrol pikirannya untuk menghancurkan konsep yang terbentuk dan salah yang ada disekitarnya.

 

Dia menyadari ketertarikannya dengan akting ketika bermain di <Dr.Jin>. Syuting drama dan film dalam satu waktu, dia kelelahan fisik dan mental. “Syuting film dan drama, dalam satu hal kontemporer dan yang satu sejarah, aku tidak merasa takut.” Aku menanyakan padanya apakah dia memiliki ‘star disesase’ dan masuk mobilnya setelah mendengar tanda ‘cut’. “bagiku, setelah syuting adalah mendapatkan ketenangan. Aku lebih suka di tempat tidur di lokasi syuting daripada di mobilku. Mereka membuatnya seperti motel yang sebenarnya. Ketika aku tidur disana, aku dapat merasakan staff berjalan hati-hati karena tidak ingin membangunkanku. (Tertawa) kami sangat dekat dan nyaman satu sama lain seperti keluarga.

Kim Jaejoong memperkenalkan <Code name :Jakcal> seabgai sebuah film yang, “semakim ditonton akan semakin menarik.” Sebagai debut layar lebarnya, disana mungkin ada kekurangan tetapi dia tidak pernah menyesalinya. Tidak seperti penyanyi yang dapat merasakan kegagalan karena profesi ini akan mudah menyentuh batas tertentu, aktor dapat menemukan dirinya terus belajar dan berkembang di setiap drama atau filmnya. Kenyataan yang menarik, bahwa Kim Jaejoong dengan cepat menyadari karisma dan kenikmatan akting.

 “Selain dari musik, akting menolongku untuk menyegarkan diriku sendiri. Seperti tonik, sebuah stimulus. Jika orang hanya melakukan satu kali lagi dan lagi, mereka mungkin akan jatuh dan candu. Aku merasa seperti menerima banyak hal ketika aku melakukan sesuatu yang baru. Semakin aku berakting, semakin aku memiliki ambisi dan motivasi untuk melakukan lebih. Aku harap kalian semua akan mendukungku.”

 

Source: Segye via Nate
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ

Trans: tiffani – JYJ Indonesia