[INTERVIEW] 121121 Kim JaeJoong: ‘kapanpun aku akan tetap meyukai menjadi idola.”

Orang sering bertanya apa perbedaan akting di drama dan film.

Ketika aktor yang biasa muncul di drama muncul di film, mereka dapat dengan mudah menemukan perbedaannya. Di film orang membayar perhatian mereka di layar lebar selama kurang lebih 2 jam dan setiap pergerakan aktor akan tertangkap mata mereka. Bahkan pergerakan tangan juga, karena kami berakting dengan seluruh tubuh.

Begitu juga Kim Jaejoong, yang telah malang melintang sebagai idola dalam waktu yang lama dan yang memulai karir aktingya, ‘The Jackal is coming’ bukanlah tantangan yang mudah. Secara keseluruhan, di‘The Jackal is Coming’, Kim JaeJoong menunjukkan aktingnya lebih baik dari yang diharapkan. Penyanyi idola Choi Hyun di film sepertinya dibentuk memang untuknya, karena dia dapat memimpin film itu dengan akting alaminya.

Aku tidak berakting di sebuah film jadi walaupun sulit untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Suasana di lokasi dan bagaimana sutradara mengarahkan itu berbeda dari drama TV. Karja film berfokus pada skenario, kami memiliki versi yang berbeda dan mengulang syuting memberikanku kesempatan untuk melatih diriku pada akting. Terkadang aku terkejut satu adegan bisa syuting satu harian.”

Pada waktu itu, Kim Jaejoong memiliki jadwal padat, syuting sekaligus ‘The Jackal is coming’ dan MBC drama sejarah ‘Dr. Jin’. Dia hanya dapat tidur ketika perjalanan pergantian lokasi syuting. Untungnya aktingnya di Dr.Jin telah menerima hasil yang bagus. Aktingnya telah melewati ujian melalui Jackal is Coming. Dia berkata untuk pertama kalinya dia melihat dirinya berakting dan sedikit malu, tapi dia sudah biasa sekarang.

Aku adalah orang yang lebih emosional. Pertama aku tidak berpikir dapat berakting jadi aku mengambil berberapa adegan dan aku tahu bagaimana berakting, aku merasa malu dan menutupi wajahku dengan tangan saat melihat aktingku. Untuk beberapa adegan aku tahu aku telah melakukan yang lebih baik, aku akan melihat adegan itu dengan tanganku di dagu (tertawa). Aku dapat mengerti kesulitan akting lebih dari apa yang telah aku lakukan.”

Sebagai penyanyi idola, Kim Jaejoong telah berada di atas. Sebagai Hallyu star dia adalah salah satu yang terkenal di luar negeri. Bagaimanapun, dia masih pendatang baru di dunia akting. Untuk pertanyaan. “Kamu dapat melakukan yang lebih baik di bidang mana?”, Kim Jaejoong menjawab dengan pintar, “dua bidang ini adalah tipe seni yang berbeda, kamu tidak dapat melihatnya dari sudut pandang yang sama.

Sekarang baik itu musik ataupun akting, aku jauh dari sempurna. Karena tidak dapat melaksanakan aktivitas dengan bebas di bidang musik, aku masih berusaha keras di musik. Walaupun belakangan banyak kesempatan di bidang akting, aku memutuskan untuk melanjutkan di kedua bidang.  Mr. Fukuyama, di Jepang, memiliki kemampuan utnuk memenangkan posisi pertama di keduanya, musik dan film. Jika aku dapat menjaga kinerjaku di kedua daerah ini, aku percaya aku dapat menunjukkan diriku lebih baik.”

Kim JaeJoong sekarang berusia 27 tahun dan tahun depan adalah 10 tahun debutnya. Dari 10 tahun lalu kami menyebutkan idola, tetapi sekarang ia akan dipanggil ‘idola setelah 10 tahun’.

Menyenangkan dipanggil idola. Dipanggil idola artinya aku masih muda dan penyanyi yang masih popular yang dapat menarik perhatian wanita muda. Menjadi idola mengizinkanku untuk menerima banyak tantangan baru di berbagai bidang. Ketika sebutan idola mulai berubah menjadi konotasi buruk? Tidakkah itu hanya sebuah idola? Aku akan menyukai menjadi ‘idola 10 tahun yang akan datang.

 

Source: Sports Hankooki via YOYO0721
Translation Credit: Mandragore of JYJ3
Shared by: JYJ3

Trans: tiffani-JYJ Indonesia