[Asiatoday Interview] Kim Jaejoong, “Putus dari Cinta Pertamaku demi mimpiku menjadi seorang penyanyi”

 

Disana banyak bintang yang memiliki passion, tetapi jarang. Kenyataanya, mereka terbatas karena imej yang harus mereka bangun. Pada kasus ini, pergerakan suatu keputusan yang dibuat seorang penyanyi-aktor Kim Jaejoong adalah sangat penting,

◇ Kim Jaejoong debut layar lebar <Code name: Jackal>

Aku kagum dengan kenyataan aktingku ditunjukkan di layar lebar. Aku merasa terganggu dan juga perasaan bercampur aduk. Semua orang khawatir dengan imej publikku tetapi aku sama sekali tidak masalah. Aku malah menantikan itu, memperlihatkan sisi lainku yang tidak pernah dilihat orang sebelumnya.”

Berdasarkan aktris Song Jihyo, disana banyak ad-libs selama proses syuting.

Itu terjadi bukan karena aku mengininkannya begitu. Karena sutradara tidak membuat tanda ‘cut’ aku berakting dengan alami (tertawa). Membuka kunci telepon dengan daguku, berkata pada Jackal bahwa “aku begitu mencari mu” ataupun lainnya adalah ideku. Aku menantang diriku dalam akting komedi, kenyataannya film ini sebenarnya lebih sulit dari yang aku pikirkan. Disana juga banyak adegan memalukan, seperti adegan di kamar mandi. Haha itu sangat memalukan.

Selain melihat Kim Jaejoong sebagai penyanyi atau aktor, aku lebih ingin melihat Kim Jaejoong lebih menjadi seorang entertainer. Kim Jaejoong sebenarnya sangat menyukai variety show. Dia dia menunjukkan rasa kekecewaannya karena tidak boleh muncul, “aku percaya diri kalau aku dapat melakukannya dengan baik [di variety show tetapi aku tidak bisa tampil].” 

 

◇ Cinta dan perpisahan Kim Jaejoong “kesedihan adalah bagian dari kisah hidup ”

Masalah penguntit, sponsor dan lainnya bukan kisah individu tertentu. Itu adalah masalah yang paling menyebalkan yang terjadi di dunia hiburan. Sejak aku bekerja disini, aku berempati. Waktu yang sulit sebelum menjadi bintang, ketakutan kehilangan popularitas dan lainnya.

Choi Hyun adalah bintang romantis yang menulis laguanya untuk gadis yang dia cintai. Tetapi dilain pihak dia dapat menghianatinya demi kesuksesannya. Apakah Kim jaejoong memiliki pengalaman seperti itu?

Daripada dikatakan berkhianat, aku putus dengan pacarku karena aku lebih mrmilih mimpiku daripada dirinya. Pertama aku bertemu dengannya saat aku kelas 6 SD. Dia adalah cinta pertamaku dan kami berkencan selama 4 tahun 8 bulan. Aku pikir aku tidak pernah menulis lagu untuk wanitaku tetapi disana banyak perasaanku tertuang setelah perpisahan. Hampir semua lagu yang kubuat adalah lagu sedih. Bagiku ksedihan itu adalah bagian dari kisahku. Dengan begitu banyak lagi yang akan mengalir keluar.”

 

◇ Perayaan 10 tahun debut Kim Jaejoong

Tahun depan adalah 10 tahunnya Kim Jaejoong telah berada di industry hiburan, sejak dia debut, bersama members JYJ dia berjalan di jalan yang dipilihnya. Dia tersenyum dan membagi pemikirannya menyambut usianya yang akan mendekati 30 tahun, “ aku pikir aku akan tetap sama. Mungkin ada yang beda saat aku memasuki usia 34 tahun. Aku tidak sabar menunggu sampai hari itu tiba.”

Ketika aku pergi ke tempat yang pernah aku datangi selama masa debutku atau ketika aku mendengarkan musiknya sekarang, aku akan berpikir masa lalu. Masa lalu aku menerima banyak cinta dan pengalaman naik dan turun. Bagaimanapun gambaran dan kesimpulan itu aku sangat senang sekarang. Aku membuat musik dan memiliki motivasi dalam berakting. Di atas semua itu, aku sangat senang aku tidak bertambah tua dibanding 10 tahun lalu. Haha.”

Walaupun Kim Jaejoong dikenal sebagai orang yang memiliki banyak kenalan di dunia hiburan, sebenarnya dia bukanlan tipe yang menyukai bertemu banyak orang. Dia akan merasa tidak nyaman ketika dia berada di keramaian orang. Itu membuatku terkejut bahwa dia memiliki gejala sama yang dimiliki banyak selebirtis. Ketika bertanya mengenai hobinya, sebagai orang normal bukan penyanyi atau aktor dia menjawab:

Aku menyukai yakju (T/N: obat yang ada alkoholnya). Fans ku selalu memberikanku berbagai jenis minuman, seperti whiskey, cognac, sake, etc. kemarin aku ingin tinggal di rumah saja membuat lagu. Aku tidak tahu karena cuaca lagi bagus atau aku lagi stress jadi aku tidak menuliskan apapun. Jadi aku meminum segelas cognag dan 2 gelas whiskey dan tidur dengan cepat. Hidupku menyenangkan. Haha. Juga aku bermain game tahun lalu tapi aku menyerah tahun ini, aku menikmati hiking dan berkendara sepanjang sungai Han.

Source: Asiatoday
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ
Please take out in accordance with our rules.

Tans: tiffani-JYJ Indonesia