[TRANS] Salah Satu Artikel dari “Code Name: Jackal”

http://126×204.wordpress.com/

Credit:  translated by Sofia (@126×204) & proofread by Nikki (@jae2thejoong)
Source: 김재중 “실제 허리사이즈 27.5, 35인치까지 늘어나”[인터뷰]
Release Date: November 14, 2012

Indonesian trans: Tiffani@JYJIndonesia

Ini bukan Kim Jaejoong JYJ atau top star Choi Hyun. Disana ahanya seorang aktor Kim Jaejoong yang memiliki mata yang begitu indah menunggu rilisnya film <Code Name: Jackal> (disutradarai oleh Bae Hyeong-Jun) yang mana merupakan film pertama yang dibintanginya.

Kim Jaejoong yang dengan baiknya berakting sebagai Hally Star Choi Hyun di <Code Name: Jackal> telah merubah dirinya. Kim Jaejoong disini jelas berbada dari seorang pria yang baik di masa lalu “Protect The Boss” adan “Dr.Jin”. Saat mencoba untuk bertahan, ia terlihat begitu kasihan, bertingkah laku kekanakan dan tidak ada sopan santun, walaupun memiliki wajah yang tampan.

Usahanya jelas terlihat dan tidak tersentuh di dalam film. Tidak perlu dijelaskan satu per satu bagaimana dia berusaha keras untuk debut layar lebarnya ini.

“Sangat menyegarkan. Karena aku melihat wajahku di layar yang besar. Hanya melihat diriku di TV saja sudah begitu mengagumkan, begitu juga di film. “ah~ rasanya seperti ini.””

Top satar CHoi Hyun diculik oleh pembunuh Bon Min-Jung di sebuah ruangan motel, berbahaya karena direncakan utnuk dibunuh. Untuk bertahan, Choi Hyun menipu dan mengaku sebagai “Choi Hyun yang palsu” kemudian melarikan diri sebisa mungkin.

Kim Jaejoong yang juga seorang Hallyu star di dunia nyata dan sebagai seorang anggota JYJ dengan rapi menjaga imej mereka. Mungkin terlihat semua orang membujuknya atau dimana dia mendapatkan tekanan tetapi dengan tegas ia katakana sebagai seorang aktor, “aku ingin mengubah imej diriku lebih banyak lagi”.

“Tentu semua fansku mengetahui banyak tentangku, tetapi publik mungkin tahu imejku hanya sebagai YoengWoong Jaejoong”. Konsep seorang YoengWoong Jaejoong adalah orang yang membingungkan. Aku ingin mengubah bagian ini. Aku ingin menunjukkan Kim Jaejoong yang memiliki imej yang lain.”

Kim Jaejoong diyuting hampir tiap adegan diikat dengan tali. Lokasi berbeda-beda, di kursi, tempat tidur dan lainnya. Nyatanya dia tidak dapat bergerak ditambah tekanan ini adalah debut pertamanya memberikan kesulitan tersendiri bagianya. Karena dia harus berakting hanya dengan menggunakan ekspresi wajah.

“Itu sangat sulit. Tetapi karena lokasinya tidak berubah, aku tidak dapat bergerak. Berjalannya waktu, aktor beristirahat, aku tidak dapat istirahat karena aku tidak memilikinya. Khususnya karena aku diikat, aku merasa kaku karena tidak bisa bergerak. Makan, ke toilet, tidur juga diikat. Aku ingin melepaskan itu semua. Haha.”

Karena ini adalah film komedi, Kim Jaejoong tidak dapat menahan tawanya selama syuting berlangsung dan mengaku: “Aku terlalu banyak melakukan NGs”.

“Ketika berpura-pura sebagai tiruan Choi Hyun dan menyanyikan sebuah lagu, aku meletakkan diriku yang sebenarnya di bawah semuanya, mengabaikan semuanya, “ya, sekarang aku sedang syuting <Jackal is Coming>’. Sutradara mengatakan padaku, “lakukan semua dengan tiap jenis suara yang bisa kamu keluarkan. Aku pun lepas control, sebenarnya tidak dijelaskan dalam skenario secara detil. Disana hanya aku hanya mencoba semua hal hingga mendapat sinyal OK”

Sekarang, Kim Jaejoong keheranan karena memiliki waktu untuk memuji dirinya sendiri.

“Ada sebuah adegan saat Bong Min Jung membandingkan gambar otot Choi Hyun dan dirinya sendiri yang mana sebenarnya sama. Aku memiliki kemampuan khusus untuk menonjolkan perut. Pinggangku sebenarnya 27,5 inci tapi aku bisa mengembang ke 35 inci. ”

Di film ini, CHoi Hyun diikuti banyak Saseng fan yang menggila. Adegan ini terasa nyata bagi seorang Kim Jaejoong yang diikuti oleh Saseng fans. Aku bertanya apakah adegan ini diciptakan untuk Kim Jaejoong atau asli ada di cerita.

“Ada asli di sipnosis ketika aku pertama kali mendapatkan skenarionya. Walaupun ini adalah adegan yang keren, orang di sekitarku tidak dapat tertawa karena ini sangat berhubungan denganku. Aku harap orang dapat menikmati dan tertawa pada adegan itu.”

Kim Jaejoong menarik perhatian publik melalui adegan ciuman dengan wanita yang lebih tua 19 tahun darinya, aktor senior Kim Sung Ryung. Dia membuat gurauan pada saar konfrensi, “kupikir energi payah, aku berlajar banyak”. Juga Kim Jaejoong memiliki adegan ciuman dengan aktor Kim Jee Won di sebuah MV. Bagaimana kesannya mendapat adegan ciuman 2 kali berturu yang mana orang saja bahkan sulit untuk ciuman sekali dalam setahun?

“Itu seperti limpahan adean ciuman, aku mencium tiap angkatan, Kim JeeWon 20 tahunan, Song JiHyo 30 tahunan dan Kim Sung Ruan 40 tahunan. Aku mendapatkan keberuntungan. HAha. Semua orang iri padaku.”

Kim Jaejoong yang begitu mempesona dengan karismanya di film menyebut dirinya sendiri “orang yang beruntung”. Aku sendiri pribadi mempromokan <Code Name: Jackal> kepada Kim Jaejoong yang mana dia mengatakan ingin mengambil bagian lain (peran) dan menunjukkan sebuah hal baru kepada fans secepat mungkin.

“Semoga kalian menikmatinya dengan hati yang gembira. Disana banyak aktor yang sangat bagus. Dan setiap orang memiliki satu pemikiran dalam membentuk film ini jika kau dapat menemukan sebuah bagian kecil kelucuan, kamu sukses. Tolong temukan. Jika kamu tidak menemukannya, tolong tonton sekali lagi sampai kamu dapat menemukannya, tetap berusaha~”

+ an excerpt from this article: http://focus.co.kr/content.asp?aid=80f844ee1afd4685b28fc9bf5a2a759e

Berdasarkan OST film, inilah kesempatan untuk bertemu Kim Jaejoong sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu. Dia menulis, menciptakan lirik 2 lagu, termasuk lagu yang Bong MinJung nyanyikan ketika dia mendekati sebagai fans dari Choi Hyun. Lalu dia menyanyikan dan menulis lagu penutup film tersebut.

“Lagu yang di senandungkan JiHyo aslinya berjenis urban, tetapi aku mengubah total karena perintah sutradara untuk membuat  efek “perasaan tahun 90-an”. Aku menulis lagu di waktu luangku. Walau agak sulit denagn pembagian waktu, aku merencanakan solo albumku. Aku merekan banyak lagu di studio diantara waktu senggangku jadi aku dapat membuat solo album kapan saja. Berpikir lagi mengenai ini, aku sungguh ingin hidup melewati tahun 2012 ini. Tetapi apa  yang terjadi jika Akhir zaman datang? (tertawa).”