[TRANS] Tekanan yang dirasakan Seorang Bintang Kim Jaejoong dalam penantian ‘Code Name: Jackal’? “Aku sangat Cemas”

 

 

 

 

Seorang bintang Kim Jaejoong sangat cemas.

Bagi semua orang, kata-kata ‘pertama’ memiliki arti tersendiri. Jika bagi penyanyi adalah rekaman pertama mereka, maka bagi aktor adalah film/drama mereka. Bagi Kim Jaejoong yang telah memposisikan dirinya sebagai Hallyu terbaik di Korea Selatan, film ‘Code Name: Jackal’ adalah debut layar lebarnya. Hatinya diliputi kekhawatiran.

Kim Jaejoong terlihat sedikit tegang pada saat di-interview oleh Newsen di sebuah café Seoul, Samcheong-dong pada tanggal 12 November. Ini adalah wawancara pertamanya sebagai aktor film. Kim Jaejoong dengan ramah dan jujur menjawab semua pertanyaan.

Sebenarnya, walaupun ada reaksi “terkejut/ketidak terdugaan” juga termasuk adanya prasangka diam-diam terhadapnya. Alih-alih topik yang dapat menjadi gosip menarik seperti kehidupan pribadinya, anggota (JYJ) lainnya, cerita kencan atau percintaan, aku lebih tertarik untuk mengetahuil lebih dalam mengenai akting seorang “Aktor Kim Jaejoong” [catatan: reporter menggunakan 연기학 sebagai kata ganti akting, seolah itu sebuah mata pelajaran]. Aku dibuat kagum dengan kepintaran dan ketangkasan yang sulit aku tangkap pada awalnya.

“Aku pikir kamu akan gemetar atau mengalami reaksi sejenisnya karena ini adalah pengalaman pertama. Juga karena aku tidak memiliki pengalaman, dunia perfilman bagaimanapun terkesan lebih keras”. Kim Jaejoong dengan hati-hati dan perlahan membuka hatinya, “aku ingin merasakan perasaan itu lagi. Aku harap semua orang dapat menikmati film ini. Ini adalah penampilan pertamaku di layar lebar. Ini sangat mengkhawatirkanku.”

Di dalam film ini, Kim Jaejoong memainkan Choi Hyun, seorang top star yang sombong. Diluar dari jalannya cerita dan pengarahan dari sutradara, sungguh mengejutkan untuk melihat karakter Choi Hyun yang dibawakan sangat hidup oleh Kim Jaejoong. Tentu kemampuan aktingnya sudah dapat dibuktikan melalui drama “Protect the Boss” dan “Dr. Jin”. Bagaimanapun, film jelas berbeda dari drama. Pria ini akan mendominasi layar lebar, tidak ada yang tidak bisa ia lakukan.

“Aku telah menonton film ini dua kali. Pertama kali aku bengong. Kedua kalinya akhirnya keseluruhan drama dapat aku pahami. Lebih dari apapun, karakternya sangat lucu. Walaupun ini adalah film yang aku pilih, aku sebenarnya cemas sekali bagaimana aku dapat mengeluarkan imej Choi Hyun yang juga seorang penyanyi sepertiku. Aku juga ingin tahu mengenai aktingku (tertawa) aku ragu, apakah akan baik-baik saja jika aku mengikuti skrnario.”

Seiring berlalunya waktu, banyak hal telah direkam tetapi dia juga cukup menderita karena hal itu. Dia tidak boleh kehilangan jalinan emosi dan harus menunjukkan aspek penting dari tampil“berantakan” yang mana tidak mudah untuk dilakukan. Namun karena dia dapat memerankan karakter dengan sempurna, bukan ketakutan hanya pujian yang tercurah?

“Oh, ini masih menyisakan banyak keinginan. Saya pikir saat pertama kali adalah waktu yang paling sulit. Haruskah saya melakukannya dengan lembut? Haruskah saya memberikan banyak kekuatan dibahuku? Karena aku harus menunjukkan beberapa tindakan putus asa untuk bertahan hidup setelah diculik, itu mungkin suatu perbedaan. Ini mungkin membingungkan tapi aku telah melakukan yang terbaik. Aku telah mencoba sangat keras. Sungguh! Haha.”

Credit: Newsen via Nate
Translated by Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ + JYJ3

Indonesia Trans: Tiffani-JYJ Indonesia (edited by Tuti)