[TRANS] 121015 JUNO Menyebutkan Junsu Dalam Wawancaranya

Kembaranku Junsu lebih cowok daripada diriku

Q. Kamu pernah katakakan bahwa kembaranmu memberikanmu banyak nasehat ketika baru debut, tetapi bagaimana sekarang?

Belakangan, kami lebih banyak menghabiskan waktu berbicara hal-hal pribadi, dia tidak memberikanku nasehat sebagai penyanyi. Ini mungkin karena aku telah debut menjadi penyanyi dan aku pikir dia juga mempercayaiku jadi dia tidak memberikanku nasehat lagi.Walaupun begitu, belakangan ketika aku balik ke Korea, dia memberikanku beberapa nasehat untuk pertama kalinya sejak terakhir kali dia memberikanku nasehat, setelah dia melihat vide “SEDUCTION” dan “rambut itu, jari itu, bibir itu….” Yang paling penting, sejak suasana saat Seduction sangat berbeda dari sebelumnya jadi dia berkata padaku bahwa dia menyukai keduanya. Karena Junsu sangat detail dalam pekerjaannya ketika menjadi penyanyi, dia jarang memberikan pujian pada orang lain, jadi itu membuatku senang (tertawa).

 Q.  Dengar-dengar kamu dan Junsu selalu ngobrol via telepon setiap hari, apakah itu benar?

Aku menghubungi Junsu tapi dia tidak menyukai ngobrol melalui telepon. Sebalikanya, kapanpun kita melakukan hal yang sama, atau jika kami melakukan sesuatu kami lebih senang melakukannya berdua, dia selalu memanggilku (tertawa). Dia menghubungiku lebih sering daripada aku meneleponnya. Itulah kelebihan Junsu. Belakangan kami sering bermain game bersama walaupun dia sibuk, dia meneleponku setiap hari (tertawa). Dia menghubungiku untuk mengatakan padaku bagaimana aku seharusnya bermain, seperti ini dan itu.

Q.  Apa persamaan dan perbedaan antara kamu dan Junsu?

Kesamaan kami…kami menikmati hobi kami bersama jadi sangat menyenangkan…kami berdua sangat menyukai olahraga dan games, dan kami sangat bagus ddalam kedua hal itu. Aku pikir banyak  perbedaan kami (tertawa). Bahasa Jepang Junsu lebih bagus dariku, dia juga lebih cowok dariku. Jika dia berpikir “ini tidak biasa (ini salah), dia langsung berkara “Tidak”. Namun kalau aku aku berpikir apakah aku akan mempegnaruhi orang lain hika aku berkata terlalu spontan jadi aku cenderung untuk berbicara sopan atau halus, berputar dulu. Selain itu, aku tipe orang yang dapat deket dengan siapa saja, sedangkan Junsu lebih selektif (tertawa). Jika dia berpikir “kita terlalu berbeda” dia akan menghindarinya. Bagaimanapun, dia adalah tipe yang akan membuat semua orang suka padanya.

Q. Apa kelebihan dan kekurangan memiliki kembaran?

Tidak banyak yang kurasakan. Karena kami bukan kembar identik, wajah kami berbeda dan aku selalu lebih tinggi dari Junsu 5-10 cm sejak kecil, jadi secara alami kami tidak merasa kembar. Sejak awal ibu selalu berkata pada Junsu untung memanggilku “Hyung” (abang) jadi aku sejak saat itu menganggapnya adikku. Sebaliknya, orang lain tidak percaya kalau kami kembar ketika kami katakana “kami kembar”. Kakekku sendiri tidak tahu dan mengatakan “anak-anak tidak boleh berbohong”. Walaupun kami berkata yang sebenarnya dia tidak percaya pada kami..

Ke-4 orang keluarga Kim adalah tukang ngobrol

Q. JUNO bagaimana keseharianmu bersama teman-temanmu?

Aku menjadi tukang bercanda.  Aku tidak suka situasi yang mencekan, aku hanya ingin bersenang-senang dengan mereka. Pernah, ketika aku bertemu seseorang untuk pertama kalinya, dia sangat pendiam, saat itu aku yang membuka pembicaraa. Aku tidak begitu bagus membangun pembicaraan dengan lingkunganku.

Q. Jadi, kamu baru banyak berbicara ketika bersama keluargamu?

Keluargaku suka mengobrol (tertawa). Ayahku dan Junsu yang paling banyak bicara di keluarga, khususnya bila kami berempat berkumpul. Tapi apa yang disukai & dibicarakan Junsu dan ayahku sangat berbeda dengan apa yang aku suka dengan ibuku. Ketika ayah dan Junsu berbicara, aku dan ibu tidak tertarik dan hanya bereaksi—“yeah”. Setelah mereka berbicara panjang lebar akhirnya kami ikut berbicara, mereka sudah berekspresi “hei, ini sudah waktunya tidur” jadi kami bereaksi “huh–,kok?” (tertawa). Kesimpulannya, karena kami semua senang ngomong, aku tidak kebagian ngomong di rumah. (tersenyum kecut)

 Source: DC Gall
Translated by: XIAworld
Shared by : XIAworld + JYJ Indonesia

Trans: tiffani – JYJ Indonesia