[NEWS] 121009 Kim Junsu JYJ Diperlakukan Tak Adil di Pembukaan Nasional Olahraga Para ke-32?

Pada 8 Oktober, Xia Junsu dijadwalkan untuk tampil di Upacara Pembukaan Nasional Olahraga Para ke 32, dan disiarkan oleh SBS

Namun, keadaan berubah menjadi buruk saat ZE:A diumumkan sebagai artis yang tampil terakhir dimalam itu, ketika masih ada satu orang lagi yang menunggu untuk berjalan diatas panggung.

Menurut penggemar yang hadir, Kim Junsu dipromosikan sebagai penyanyi tamu untuk acara tersebut, namun stasiun siaran yang hadir mulai sibuk mengemasi kameranya menyusuli penampilan ZE:A dan sebelum penampilan Kim Junsu. Kim Junsu tetap melanjutkan dan tampil bahkan setelah kamera berhenti bergulir.

Fans juga menunjukkan bahwa poster acara utama juga telah dirubah disatu titik, dimana foto Kim Junsu tidak lagi terlihat didalam gambar.

Beberapa penggemar, yang benar-benar menemukan jadwal program, juga berkomentar bahwa penampilan Kim Junsu dijadwalkan setelah siaran, meskipun hal ini belum diverifikasi oleh produser acara.

Pada malam tanggal 8 Oktober, JYJ Kim Junsu men-twit “Meskipun aku tidak bisa tampil siaran, tapi karena itu adalah tempat di mana aku bisa bertemu dengan kalian semua, itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan bermakna. Aku berharap setiap orang akan mengingat perasaan bahagia itu dan pulang kerumah dengan selamat. ^^ Aku mencintai kalian.”

Kemudian ia menambahkan, “Aku tidak tahu sejak kapan, tetapi aku menjadi sangat yakin dapat bertemu dengan kalian semua. Siaran tidak masalah bagiku, aku mencintai kalian semua yang berada disana denganku hari ini.”

Bruce ‘Automatic’ Vaderveer, yang baru-baru ini memproduseri album Kim Junsu, juga men-twit “Hari ini fans mu dari seluruh dunia melakukan boikot (terhadap media yang bersangkutan) bersama-sama dan menunjukkan cintanya kepadamu. Karena kamu telah menunjukkan betapa kamu sangat mencintai mereka.”

Ia melanjutkan, “disensor dinegara sendiri memang mengerikan, namun kamu terus melanjutkan dan tampil. Engkau adalah seorang artis yang luar biasa! Aku mengagumi mu!”

Para fans telah menahan amarah mereka setelah melihat pesan Kim Junsu dan sebaliknya justru mengirimkannya pesan-pesan dorongan semangat kepadanya.

 

Photo Credit: Kim Junsu and Bruce Vanderveer’s Twitters, The 32nd National Para Games Website
Credit: enewsworld
Shared By: JYJ Indonesia

Indonesian trans: Tuti Handayani