[INTERVIEW] 120921 Interview Park Yoochun dengan SINA: Aktivitas SOLO + JYJ

 

Sina: Bagaimana perasaanmu mengenai Shanghai sebagai panggung solo? Apa perbedaannya ketika kamu datang sendiri dan dalam grup?

Yoochun:  Aku baru sadar sudah setahun setengah sejak kedatanganku ke Shanghai. Aku begitu sibuk di Korea dan tidak menyadari itu merupakan waktu yang lama. Pikiran pertamaku adalah “sudah sangat lama sejak aku bertemu dengan fans di Cina”. Aku tahu saat begitu banyak fans yang menungguku saat di bandara dan aku sangat menyukai saat menyapa mereka. Bagaimanapun, dikarenakan masalah keamanan, aku memilih untuk keluar melalui jalur VIP. Aku harap aku dapat memiliki perbincangan menarik dengan fans selama fan meeting. Aku merasakan tekanan yang lebih ketika akan naik ke panggung sendiri daripada aku bersama members, tetapi selain itu, tidak ada perbedaan yang berarti.

Sina: Sekarang begitu banyak, bahkan lebih banyak aktivitas solo diantara anggota JYJ, kamu pastinya merasa sepi tanpa anggota JYJ di sekitarmu?

Yoochun:Walaupun lebih banyak aktivitas solo, kami masih syuting CF dan berpartisipasi bersama di beberapa aktivitas. Kami juga pergi ke lokasi syuting atau panggung untuk saling memberikan dukungan satu sama lain. Sejak memiliki aktivitas solo tanpa grup, aku tidak pernah merasa sendiri. Aku selalu merasa dekat dengan anggota JYJ-ku.

Sina: Belakangan begitu selesai ‘Rooftop Prince’ telah meningkatkan popularitas dan aktingmu banyak dipuji. Bagaimana kamu menilai penampilanmu di drama? Dan mengapa?

Yoochun: Sulit untuk mengatakannya. Aku pikir akan ada beberapa orang akan memberikan penilaian akting mereka  A+. Kenyataannya, saat aku syuting, aku sangat bergembira dan nyaman dengan diriku sendiri serta tidak ada penyesalan apapun. Selama aku merasa baik, tidak masalah bagaimana aktingku, aku tahu aku nyaman dengan penampilanku dalam pekerjaan ini.

Sina: Baik ‘Sung Kyun Kwan Scandal’ dan RoofTop Prince’ adalah drama sejarah. Apakah perbedaan tampilan di antara keduanya? Dengan pengalamanmu sebelumnya dalam ‘Sung Kyun Kwan Scandal’, apakah kamu berpikir kamu akan dapat bekerja lebih baik? Scene mana yang paling tidak terlupakan?

Yoochun:Pertamanya, saya juga berpikir bahsa kedua drama ini adalah drama sejarah jadi aku menggunakan apa yang aku pelajari dari Sung Kyun Kwan Scandal di RoofTop Prince. Namun, ketika aku mulai syuting, aku sadar bahwa kedua karakter tersebut sangatlah berbeda. Lee Sun Joon berbicara seperti cendekiawan, sedangkan Lee Gak adalah seorang raja yang melakukan perjalanan ke zaman modern, nada bicaranya lebih kuat dan tegas. Di luar dari keduanya sebagai drama sejarah, kedua karakter begitu bertolak belakang, mirip dengan karakter rumit di drama modern. Tetapi lebih mudah untukku beradaptasi ke dalam drama dikarenakan pengalamanku sebelumnya. Hanbok terlihat lebih nyaman. Aku merasa lebih nyaman dengan rambut yang diikat dan banyaknya lapisan hanbok.

Sina: Dari SKKS ke RTP, drama kamu mendapat banyak perhatian dan kamu adalah idol yang sukses menjadi aktor. Bagaimana menurutmu mengenai karir aktingmu? Dari SKKS ke RTP, di bagian mana dirimu berkembang?

Yoochun:Bagian yang paling berkembang adalah penglihatan dan mataku dalam melihat kamera. Sebelumnya, aku akan melihat hanya bagian mata dari lawan mainku tanpa memikirkan posisi terbaik yang dapat aku tampilkan di depan kamera. Aku melihat kembali dan menonton bagaimana aku di SKKS, aku menyadari bahwa penglihatannya waktu itu tidak stabil. Ketika orang orang mengekspresikan dirinya dengan sepenuh hati, dia harus melihat kedua mata pemain lainnya. Aku tidak dapat melakukan ini dengan baik pada pekerjaan sebelumnya. Aku sangat berharap aku memiliki kesempatan dan dapat melanjutkan akting dan terus belajar.

Sina: Kamu dapat menampilkan seorang pelajar yang sangat kaku serta seorang raja yang begitu lucu,karakter mana yang lebih mirip dengan diri kamu?

 Yoochun: Mereka memiliki banyak perbedaan kepribadian jadi sulit untuk memilihnya. Um.. kedua karakter tidak dapat menunjukkan isi hati mereka yang sebenarnya dibawah tekanan dan ini mirip dengan situasiku. Aku sebagai entertainer, ada banyak masa dimana aku tidak dapat mengekspresikan atau menunjukkan secara langsung apa yang aku rasakan.

 Sina: Park Min Young, Lee Da Hae, Han Jin Min adalah artis yang sangat populer di Korea. Apakah kau merasa tertekan ketika harus berakting dengan mereka? Bekerja dengan siapa yang paling nyaman? Dapatkah kamu gambarkan mereka bertiga itu bagaimana?

 Yoochun:Aku sebaya dengan Min Young dan merasa nyaman syuting bersamanya. Tetapi sejak SKKS adalah drama TV pertamaku, aku tidak memiliki banyak energi untuk merasa bagaimana baik atau tidak saat aku bekerja dengannya, saat itu aku sangat cemas apa yang telah aku lakukan pada semua scenes. Saat syuting ‘Goodbye Miss Ripley’ dengan banyak senior, Kim Seung-woo dan Kang Hye Jung, pada mulanya aku sangat cemas . Tetapi mereka begitu menjagaku dan memberikanku banyak pertolongan. Aku sangat berterimakasih kepada mereka. Yang mendapat kesan yang paling mendalam adalah RTP. Kami bekerja sama dengan baik satu sama lain dan begitu menyenangkan. Aku masih begitu terheran-heran hingga sekarang. Han Jin Mee seusia dengan aktor lain, jadi syuting bersamanya begitu nyaman dan menyenangkan, aku mengatakan bahwa aku memiliki hubungan yang paling baik dengannya. Walaupun jadwal syuting sangat padat, dia tidak pernah mengeluh dan dia menjaga serta peduli dengan semua aktor lain.

Sina: Apakah kamu menyiapkan hal khusus untuk fans di Cina?

 Yoochun: Aku akan berbicara dengan fans mengenai ceritaku dan pengalamanku saat syuting drama dan aku juga menyiapkan aktivitas agar dapat berinteraksi dengan fans. Aku juga akan menyanyikan lagi ‘That Song’ (lagu yang aku sukai) untuk mereka, dimana aku juga menyanyikan lagu ini untuk fans sebelumnya. Sekarang, aku sengaja memilih lagu ini untuk fans Cina.

Sina: Apa kesanmu terhadap fans Cina?

Yoochun: Cina adalah Negara besar. Sangat susah bilah aku harus membuat suatu tipe fans Cina. Tetapi aku pikir mereka adalah fans yang bersemangat dan begitu energik. Semangat ini membuat Cina menjadi tempat kedua di olimpiade (tertawa).

Sina: Adikmu, Park Yoo Hwan, telah berakting berbagai macam karakter. Apakah kamu berdiskusi tentang karakter-karakter tersebut? Kalian jarang bertemu bukan?

Yoochun: Aku terkejut dan bangga dengan kesuksesannya. Khususnya ibuku, sangat senang akan dirinya. Sekarang kami berdua sibuk syuting, tidak dapat sering pulang ke rumah, tetapi beliau dapat melihat akting kami di TV jadi ibuku senang.

Sina: Apakah ada sesuatu yang ingin kamu katakan kepada fans Cina?

Yoochun: Sudah begitu lama, sejak terakhir kali aku berkunjung ke Cina. Aku tahu kalian menonton RTP melalui internet. Walaupun aku tidak dapat sering bertemu dengan kalian, aku selalu berterimakasih atas dukungan kalian. Kalian memberikan begitu banyak kekuatan, aku harus menyiapkan acara-acara dan kegiatan untuk fan meeting ini. Aku harap kita dapat berbiacara lebih banyak dan memiliki waktu yang tidak terlupakan bersama.

Sina: Apakah kamu menonton drama temanmu, Kim Jaejoong dalam ‘Dr.Jin’? Menurutmu bagaimana aktingnya?

Yoochun: Tentu aku menontonnya. Aku sangat terkejut. Ini adalah drama pertamanya, tetapi dia mampu menampilkan karakternya dengan baik. Ketika kami bertemu, kami berbicara mengenai drama dan aku memuji akting matanya dan bagaimana dia mengekspresikan perasaannya.

Sina: Junsu berhasil dalam bidang musikal. Apakah kamu memberikan nasehat untuk penampilannya ketika kalian bertemu secara pribadi?

Yoochun: Aku menonton musikal Junsu untuk mendukungnya. Daripada memberikan nasehat, aku malah mendengarkan keluhannya dan berbicara banyak dengannya.

Sina: Sudah begitu lama sejak terakhir kali kamu merilis album. Apakah kamu memiliki rencana untuk album dan konser bersama JYJ?

Yoochun:Kami belum memutuskan tetapi kami selalu menyiapkan diri kami, karena fans menunggu album kami, kami akan membalas mereka dengan album yang sangat baik. Tur konser juga didiskusikan tetapi belum ada konfirmasi.

Sina: Apakah kalian sering bertemu secara pribadi? Berdiskusi tentang kerja atau lainnya?

Yoochun: tidak selalu tentang pekerjaan, kebanyakan tentang apa yang kami lakukan belakangan. Kami bertanya bagaimana perkembangan kami yang terbaru, bermain games bersama atau berbicara via online. Ha ha! Um.. tetapi seingatku, kami menghabiskan waktu bersama lebih banyak berbicara tentang kerja.

Sina: Selain kedua anggota JYJ, siapa teman selebriti terbaikmu?

Yoochun: belakangan aku sering bertemu dengan Tae Sung Hyung, yang bermain bersamaku ti RTP. Dia sangat baik dan bersahabat.

 [catatan: hanya bagian interview saja yang diterjemahkan. Bagian lain mengenai masa lalunya dalam TVXQ, karir bernyanyinya, karir aktingnya, hubungannya dengan anggota JYJ dan juga beberapa perkataannya kepada fans (kebanyakan telah pernah kitabaca sebelumnya).]

Source: SINA.cn
Translated By: Mandragore of JYJ3
Shared By: JYJ3

Trans TIFFANI