[TRANS] 120911 “Acting-dols” Yang berakting lebih baik dibanding Aktor Lainnya – Park Yoochun

“Park Yoochun” seorang acting-dols yang bahkan kritikus drama-pun mengakui

Kembalinya Dong Bang Shin Ki “Micky Yoochun” menjadi “Park Yoochun” menandakan kelahiran sebuah kehebatan akting. Pada awalnya, saat ia memutuskan menantang dirinya untuk menjadi seorang aktor pertama kalinya, banyak komentar miring datang kearahnya, namun, melalui akting di “Sungkyungkwan Scandal”, ia dapat mengatasi kontroversi tersebut.

“Sungkyungkwan Scandal” yang disiarkan pada tahun 2010 adalah sebuah drama yang kepopulerannya sangat luas hingga menciptakan banyak “Sungseu Paein”*. Sebagai aktor utama dari sebuah drama yang memfokuskan pada aktor-aktor muda, Park Yoochun, Park Minyoung, Yoo Ah In dan Song Joongki dapat dengan mudah menimbulkan kontroversi bila mereka ceroboh sedikit saja. Namun, mereka berempat menggambarkan masing-masing karakternya dengan cemerlang, dan tidak hanya membangkitkan keterlibatan pemirsa kedalam drama, mereka juga mendapatkan pengakuan atas akting mereka. Secara khusus, akting yang menerima paling banyak perhatian tidak diragukan adalah “Park Yoochun”.

Peran sebagai seorang mahasiswa yang cerdas dan tegas “Lee Sunjoon” seolah diciptakan khusus dan ia bertekad menggambarkan karakternya sebagai “Lee Sunjoon”. Berbeda dengan kontroversi awal, ia memamerkan kemampuan akting berkualitas tinggi, mematahkan praduga bahwa “idol tidak bisa berakting” dan membuktikan dirinya sebagai seorang aktor dengan akting yang baik. Hasilnya, melalui “Sungkyungkwan Scandal” ia memenangkan banyak penghargaan tahun itu. “KBS Acting Awards New Male Actor Award”, “Netizen Male Category”, “Baeksang Arts Awards TV Category New Male Actor Award”, dll, menyapu bersih banyak penghargaan, dan menciptakan statusnya sebagai seorang aktor.

Park Yoochun menampilkan akting yang berbeda-beda di “Sungkyungkwan Scandal”, “Miss Ripley” dan “Rooftop Prince”. Apa yang bisa dirasakan dalam aktingnya adalah kesedihan mendalam dan sukacita kehidupan. Sama seperti hidupnya yang keras sebelum menjadi selebriti, ada kelembutan kasih sayang dan semangat didalam aktingnya. Seorang aktor dengan kemampuan akting luar biasa, Park Yoochun. (Kami) menantikan aktingnya di proyek-proyek selanjutnya.

*Sungseu adalah kependekan untuk Sungkyungkwan Scandal, sementara Paein berarti orang yang cacat; Sungseu Paein mengacu kepada para penggemar drama yang begitu kecanduan hingga mereka tidak melakukan apa-apa kecuali menunggu kelanjutan drama tersebut.

T/N: Bagian yang tidak berhubungan dengan Yoochun dihilangkan; Acting-dols lain yang disebutkan adalah A-Pink Jung Eunji dan Choi Seunghyun (TOP).

Source: MR Magazine
Translated by: maettugi Via 抬头有片天
Shared by: JYJ3 + JYJ Indonesia

Indonesian trans: Tuti Handayani@JYJ Indonesia