[TRANS] Junsu, Seorang “Hallyu pioneer” yang Membuka Jalan bagi Konser Kpop di Meksiko dan Amerika Selatan

Kim Junsu anggota JYJ, mengunjungi Meksiko untuk pertama kalinya dan menjadi artis korea pertama yang konser di Meksiko.

Sebelumnya, JYJ telah mengunjungi Chili, menjadi artis pertama yang membuka harapan bagi budaya konser Kpop di Amerika Selatan.

Maret lalu JYJ mengunjungi Chili dan Peru sebagai pintu pembuka konser bagi banyak artis Korea lainnya. Pada dua negara ini, mereka sukses membuka jalan Kpop lainya kepada Big Bang, dimana Big Bang pada bulan Oktober ini akan mengadakan konser mereka sebagai rangkaian Alive World Tour.

JYJ fansclub di Meksiko, dengan dukungan fans club lain dan Konsulat Korea mendapat perhatian dari media Korea Selatan untuk sebuah event yang akan berlangsung pada hari Rabu Sore. Event ini akan membantu banyak agensi Korea Selatan untuk mengobservasi perkembangan fenomena Kpop di Amerika Latin. Dengan mempertimbangkan bahwa benua-benua cenderung akan bersatu, jika fan Meksiko mampu mengambil hati jurnalis, produser Korea mungkin akan mempertimbangkan Meksiko dan Amerika Selatan dan Tengah untuk konser yang akan datang.

Walaupun sebelumnya CEO dari agensi Korea mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Amerika Selatan adalah market yang tidak terlalu diinginkan karena tidak merepresentasikan keuntungan yang besar, hasilnya tak terelakkan bahwa dunia bisnis akan menaruh perhatian pada negara-neagara ini sebagai pasar yang siap dieksplor di masa yang akan datang.

*bagian yang tidak berhubungan dengan JYJ dihilangkan

 

Credit: Kpopstarz in Spanish
Translated by: Junmoshi of JYJ3
Shared by : JYJ3
Do not alter or remove the credit
Indonesian trans: Tiffani, edited by Shandy@JYJIndonesia