[NEWS] Artis Kpop Pertama yang Tampil di Meksiko, JYJ Junsu, “Aku melepaskan peran di drama demi album ini”

Junsu mengatakan, “Ada 500,000 miles yang tidak kugunakan awal tahun ini di mileage ku, tapi tidak apa-apa, dimanapun ada fans, aku akan pergi menemui mereka.”

JYJ member Junsu adalah kpop artis pertama yang tampil di Meksiko. Junsu berkomentar, “Aku bekerja sangat keras untuk tidak membuat semuanya normal ataupun membosankan.”

Kemarin Junsu mengadakan konferensi pers di Meksiko. Junsu berkomentar, “Meskipun ini konser pertamaku di Meksiko, aku terkejut melihat 3000 kursi sold out. Karena aku musisi kpop pertama yang datang kemari, aku berjanji tak akan mengecewakan semuanya.”

Ada banyak masalah sebelum berhasil merilis album solo dan menggelar tur dunia. Junsu mengatakan, “Kenyataannya, sangat sulit menampilkan wajah di tv kecuali untuk akting, jadi aku menolak ide membuat album pada awalnya. Aku terpilih untuk bermain di sebuah drama mini seri, tapi jika karir akting dan bernyanyiku harus dipertaruhkan, aku tahu aku harus memilih yang aku lakukan paling baik. Karena itu aku melepaskan peran itu dan memutuskan membuat album.”

Album baru Junsu sukses besar dengan penjualan 120.000 kopi. Asia tur nya mendatangkan 40.000 fans.

Junsu percaya kesuksesannya adalah berkat internet. Ia berkomentar, “Hari-hari dimana lagu-lagu hanya bisa populer melalui tayangn tv telah berlalu. Kini lagu-lagu menjadi populer melalui music video online. “Internet memungkinkan siapa saja mengiklankan apapun mereka online.”

Junsu juga berkata, “Berakting di musikal membantu merubah diriku menjadi orang yang lebih positif. Beberapa hal yang kupelajari dari musikal juga membantuku membuat album ini. Jika aku tidak melakukan akting di musikal, aku tidak akan bisa membuat album sebagus ini. Musikal membantuku mengekspresikan diri sebagai seorang seniman.”

Junsu sangat bersyukur bahwa ia bisa membawa style dan image nya sendiri melalui album ini.

Setelah konser di Meksiko ia akan melanjutkan ke Brazil dan Chile.

 

Source: Kpopstarz
Indonesian trans: Shandy@JYJIndonesia