[NEWS] Kim Junsu Tersenyum Sambil Berbicara tentang Diblok dari TV

[Pujian tentang pemandangan indah di Hong Kong, Ingin Belanja jika ada waktu]

JYJ member Kim Jun Su sampai di Hong Kong kemarin pagi untuk mempersiapkan konser solo di malam harinya. Ketika konferensi pers saat sore, ia memuji pemandangan Hong Kong dan berharap punya waktu untuk jalan-jalan dan berbelanja. Ia juga memulai pembicaraan tentang dilarang tampil di Korea, tersenyum sambil berkata, “Karena ini, kami harus lebih berusaha lagi untuk MV, dan berharap lebih banyak orang menyukai lagu kami.”

Ketika Junsu datang ke konferensi pers, ia menyapa reporter dengan bahasa Kanton, “Halo semuanya, saya Kim Junsu”. Ia datang ke Hong Kong dengan dua member lainnya dua tahun lalu. Kini ia memuji Hong Kong adalah kota yang indah, terutama ketika malam hari. Ia menambahkan, karena ia menginap di lantai tinggi di hotel, ia sangat senang bisa melihat pemandangan dari atas. Ia juga menyukai laut, jadi ia sangat gembira bisa melihat pemandangan laut dari kamar. Ia juga mengatakan bahwa Hongkong adalah surga belanja dan ia benar-benar berharap bisa belanja di sini, namun tidak yakin apakah ia ada waktu.
[MV sebagai media untuk iklan]

Ini pertamakalinya Junsu datang ke Hong Kong untuk konser solo, ia berkata, “Jadwal sangat padat, jadi aku merasa agak stress. Aku merasa kesepian ketika kembali ke kamar hotel. Tapi tidak apa-apa, aku ingin mengambil kesempatan ini untuk ‘mengumumkan’ bahwa aku bukan hanya member JYJ, tapi Kim Junsu yang benar-benar baru.”

Sejak Kim Jae Joong, Park Yu Chun dan dirinya meninggalkan grup lamanya, Dong Bang Shin Ki, dan membentuk grup baru JYJ, musik mereka dilarang di Korea. Ketika ditanya tentang musik video terbarunya, Tarantallegra dan Uncommitted, yang tampaknya dilakukan denagn sangat serius dan menjadi hot topic, ia berkata, “Aku sedih kami dilarang tampil di siaran lokal karena MV adalah cara yang baik untuk berhubungan denagn orang. Aku memberikan seluruh usahaku untuk membuat MV itu, MV itu penuh dengan style diriku dan itu berbeda denagn MV kpop normal.”

Ketika ditanya mengenai pencapaian nya yang luar biasa atas respon yang baik dari album solonya dan ia berhasil menggelar konser di Asia, ia mengaku bahwa hal itu dipenuhi dnegan banyak rintangan pada awalnya seperti hambatan tampil di TV atau radio. Namun ia merasa diberkati atas bantuan media. Meskipun Hong Kong adalah pemberhentian terakhir untuk Asia tur, ini juga merupakan tanda dimulainya tur dunia. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik di tiap penampilannya.

[Dari datang hingga meninggalkan Hong Kong]

Bulan ini Junsu merilis album solo berbahasa Inggris, Uncommitted. Ia mengatakan bahasa Inggris adlaah bahasa universal dan kedua lagu di album itu cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris karena keduanya adalah mempunyai style RnB. Beberapa tahun terakhir ini ia banyak aktif di musikal dan ia mengungkapkan bahwa pengalaman yang ia dapatkan berbeda dari yang ia dapatkan sebagai penyanyi. DI musikal ia bisa mengalami kehidupan yang berbeda, dan itu banyak menginspirasinya dalam menulis lagu.

Setelah sesi tanya jawab, Junsu berdiri untuk diambil fotonya dan memberikan gerakan “silakan” dengan tangannya. Ketika pergi, ia membungkuk pada media dengan sangat sopan. Ketika media mengambil fotonya non stop, ia tersenyum, tangannya menutupi mulutnya.

Sekitar 200 fans pergi untuk menyambut Junsu ketika ia mendarat di Hong Kong. Ia mengenakan kacamata hitam, wajahnya terlihat cool ketika 30 bodyguard menemaninya keluar. Ketika itu cukup ribut, bahkan beberapa fans terjatuh.

 

Source: wenweipo
Translated by: KareenChan of JYJ3
Shared by: JYJ3
Please do not remove the credits.

Indonesian trans: Shandy@JYJIndonesia