[NEWS] Fans JYJ Memberikan Donasi untuk Korban Banjir di Filipina

 

JYJ3 Note: Tahap 1 dari REACH JYJ: Proyek Amal Bantuan Korban Banjir di Palang Merah Filipina Link

The admins of JYJ Philippines donated goods to the Philippine Red Cross in honor of their idol, boy band JYJ. (Photos courtesy of JYJ PH)

Admin JYJ Filipina menyumbangkan barang ke Palang Merah Filipina untuk menghormati idola mereka, band JYJ. (Photos courtesy of JYJ PH)

MANILA, Filipina – Menjadi seorang fangirl bukanlah hanya tentang mendukung idola anda, melainkan juga tentang membantu orang lain pada saat dibutuhkan. Ini adalah apa yang ingin ditunjukkan oleh penggemar dari berbagai negara dari band Korea JYJ ketika mereka menanggapi panggilan untuk membantu korban banjir di Filipina, yang menewaskan 109 orang dan 4,1 juta orang terkena dampak akibat banjir tersebut.

JYJ Filipina, sebuah fan klub lokal JYJ, meluncurkan dan mengatur “JYJ Reach: Proyek Amal Bantuan Korban Banjir” untuk membantu Filipina.

 “Tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu para saudara kami yang terkena dampak banjir di Filipina,” sebut JYJ Filipina.

Hujan lebat di Filipina dimulai pada 6 Agustus lalu telah membawa angin badai dari arah barat daya yang disebut “Habagat.”

Pada 16 Agustus, Badan Bencana Nasional Filipina dan Manajemen Penanggulangan Risiko mengatakan ada 924, 948 keluarga di 36 kota dan 17 provinsi termasuk Ibukota negara yang terkena dampak banjir tersebut.

JYJ, yang terdiri dari Jaejoong, Yoochun dan Junsu, adalah salah satu group Korea paling terkenal.

Ketika JYJ Filipina meminta bantuan donasi untuk pembuatan proyek ini, fans dari berbagai negara datang memberikan respons nya.

Per  tanggal 17 Agustus, “JYJ Reach: JYJ Filipina Proyek Amal Bantuan Korban Banjir” berhasil mengumpulkan P55,198.58 (peso)

Response yang diberikan para fans pada proyek ini besar sekali. “Kami tidak menduga bahwa fans Internasional akan memberikan dukungan mereka. Tetapi ini tidaklah mengherankan karena Keluarga besar JYJ diseluruh dunia selalu mendukung fans proyek masing-masing, “JYJ Filipina berkata kepada Bulletin Entertainment.

Bantuan donasi datang dari fans Amerika, Australia, Malaysia, Indonesia, Jepang, Singapura, Thailand, Kanada, Turki, Hong Kong dan Filipina sendiri.

“Jujur, kami tidak menetapkan terget apapun dari segi jumlah donasi. Ketika kami meluncurkan proyek ini, kami pikir, jumlah berapapun tidak menjadi masalah selama kami dapat membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan. Hasilnya benar-benar mengejutkan kami karena dalam waktu tiga hari kami mampu mengumpulkan kurang lebih P27,000. Dan total sementara yang kami miliki sekarang adalah PHP 55,000. Jumlah ini melampaui harapan kami,” tambah JYJ Filipina.

Pada tahap pertama JYJ Reach, JYJ Filipina membawa makanan siap saji dan obat-obatan. 12 Agustus lalu, para admin JYJ Filipina pergi ke Palang Merah Filipina untuk menyumbangkan barang.

Minggu depan, JYJ Filipina akan menyumbangkan ke ABS-CBN Sagip Kapamilya dan World Vision bantuan tahap kedua dari JYJ Reach.

 “Kami terinspirasi oleh idola kami Jaejoong, Yoochun dan Junsu dan kami akan terus melanjutkan proyek amal ini dimasa yang akan datang,” tambah JYJ Filipina.

Source: Manilla Bulletin
Shared by: JYJ3

Thanks to Maricon (TIP)

Indonesian trans: Tuti Handayani @JYJIndonesia