[NEWS] JYJ Kim Jaejoong Bercerita tentang “Dr. Jin” dan Rencana Masa Depannya Sebagai Seorang Aktor

Photobucket

 

JYJ Kim Jae Joong yang baru-baru ini menyelesaikan drama seri MBC “Dr. Jin” mengeluarkan ekspresi aneh saat menceritakan drama ini dan perannya.

terasa pahit,” dia memulai. “Saat kami syuting, terasa sangat sulit karena aku bahkan tidak tidur tapi sekarang semua telah berakhir, rasanya aneh. Aku merasa bahwa seharusnya aku masih harus datang ke lokasi syuting.”

Anggota group idola ini memang baru memiliki 2 proyek lain (Drama Jepang “Dishonest” dan SBS “Protect the Boss), dan banyak yang semula khawatir dengan adanya Jae Joong ikut berperan di “Dr. Jin” ini

Jujur aku tidak tahu kenapa aku berakhir dengan bermain di drama Historik,” dia berkata. “Bahkan pada saat aku syuting, aku berkata sendiri, kenapa aku memilih drama historik sebagai proyek kedua? Para senior-ku berkata bahwa ini akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi bagiku ini juga memudahkanku untuk bisa menyelesaikan hal-hal yang berat (tertawa). Aku juga berpikir bahwa sekarang aku mampu memilih proyek selanjutnya dengan lebih mudah dan efisien.”

 

Jaejoong yang secara pribadi menyebut dirinya “papan tulis” seperti spons yang basah dalam setiap hal yang ia pelajari. “Aku tidak punya waktu untuk mempersiapan diri secara terpisah sesaat setelah menerima skrip. Yang bisa aku lakukan hanyalah fokus saat syuting berjalan. Aku tidak menerima pelatihan khusus, aku hanya belajar dari ‘teamwork’ dan menjaga ‘chemistry’ dengan para senior.

 

Sumber kekuatan terbesarnya adalah Kim Eung Soo yang berperan sebagai ayah Jaejoong ‘Kim Byung Hee’. Adegan dimana Kim Byung Hee bunuh diri dipelukan Kim Kyung Tak (Jaejoong), anak selir yang dihinakan, adalah adegan yang menyayat hati baik bagi pemirsa maupun Jaejoong sendiri.

Jauh sebelum menjadi aktor, Jaejoong sudah menjadi idol selebriti papan atas. Ada peluang tak terbatas yang menunggu musisi seperti Jaejoong untuk berkembang, tetapi karena ia sudah berada di puncak ketenaran dan kesuksesan, dia harus mau menerima tekanan dan beban untuk mendapatkan label ‘aktor’.

Ketika dirimu masuk kedunia akting setelah membangun ketenaran sebagai seorang penyanyi, tanpa bisa dihindari kemampuan akting-ku akan jauh berbeda dari harapan yang dimiliki orang lain tentang aku’, lanjut Jaejoong. “Jadi aku cukup khawatir. Ini bukan sesuatu hal yang dapat aku lakukan dengan penuh kepercayaan diri, tetapi mulai saat ini, aku sangat puas bahwa aku sanggup menyelesaikan proyek sehebat itu.”

Melalui “Dr.Jin”, si penyayi mampu melupakan bahwa ia adalah “Kim Jaejoong” dan menjadi terlahir kembali sebagai “Kim Kyung Tak. “Dr.Jin” sebentar lagi akan berakhir, tetapi tatapan Jaejoong yang terpancar didrama tersebut benar-benar menampilkan luka kesedihan yang mendalam, dan kecintaannya terhadap akting akan terus terkubur didalam hati para pemirsa.

Setiap kali aku memulai sesuatu, aku menjadi takut dan grogi,” lanjut Jaejoong. “Tapi aku suka rasa takut itu. Kebahagiaan dan kenikmatan yang datang dengan mencoba hal baru ini cukup menakjubkan. Aku ingin mencoba bermain teater suatu saat, dan karena aku sudah pernah melakukan drama historik, mungkin aku akan mencoba genre yang berbeda.”

 

Source & Image: MK via Nate

Shared by: allkpop

Indonesian trans: Tuti Handayani @JYJIndonesia