[INTERVIEW] 120813 Kim Eung Soo: “Ekspresi mata yang dimiliki Jae Joong juga dapat terlihat di panggung”

JYJ3 Note: Kim EungSoo adalah seorang aktor Korea veteran dan sangat disegani. Dia bermain di beberapa film dan drama TV link 

 “Saya bisa melihat bahwa Jae Joong memiliki sinar mata yang dimiliki seorang aktor”

Kim Eung So dan Kim Jae Joong berakting di serial drama MBC, Dr. Jin, yang telah berakhir 12 Agustus lalu. Mereka menjadi lawan didalam drama tersebut dimana pada saat-saat terakhir, ada adegan dimana peran mereka sebagai ayah dan anak sangat menyentuh hati.

Jadi apa pendapat seorang senior seperti Kim Eung So tentang Idol yang berubah menjadi aktor, Kim Jae Joong? Baru-baru ini dalam sebuah interview, “Semula kupikir ia hanya seorang penyanyi, aneh untuk dikatakan, karena saya belum pernah melihat dia berakting sebelum ini.”

“Saya tahu tentang Kim Jae Joong saat anak perempuan saya sedang menontonnya di televisi. Dia menangkap perhatian saya saat sedang tampil. Bahkan dari sisi seorang aktor, Kim Jae Joong terlihat sangat menonjol.” Saya bertanya, “Siapa dia? Umur berapa? Dia menarik.” Puteri saya sempat kaget. Banyak hal yang terpancar dimata Kim Jae Joong, seperti James Dean. Ada kesedihan dan sifat pemberontak yang terpancar walaupun ia sedang tampil diatas panggung.”

Kim Eung So selalu tersenyum setiap kali memuji Jae Joong. Dia menganggap Jae Joong sebagai seorang aktor dan juga sebagai seorang anak. Dia berkata, “pada awal syuting, saya sempat melihat bahwa ekspresi matanya sempat menghilang. Kenapa? Karena saya pikir mungkin ia belum mendalami karakternya, dulu saya seperti itu. Tetapi lama-kelamaan sinar itu muncul kembali. Saya sering memperhatikan aktingnya, dan saya rasa dia itu sama seperti saya.”

Jae Joong itu tipe orang yang sangat tenang dan tidak mudah panik. Begitu ia punya ide, dia akan mengikutinya. Dia tetap tenang walaupun berakting dengan aktor-aktor yang sudah senior dan dia bermain sebagai lawan saya di drama ini. Dia berkata bahwa dia ingin melakukan yang terbaik saat berakting dan dia tetap tenang hingga akhir.

Kim Eung So sangat puas dengan akting Kim Jae Joong. Dia biasanya tidak suka mengomentari akting orang lain atau mengajari mereka bagaimana akting yang bagus, tapi kali ini, dia selalu memuji akting Jae Joong. “Dia anak yang percaya diri, kenapa dia tidak khawatir soal mengambil peran sebagai seorang aktor padahal dia terbiasa bernyanyi? Fakta bahwa dia tetap tenang sangat mengejutkanku.”

“Jae Joong mungkin tidak menyadari, setiap kali saya berada dilokasi syuting, saya bisa melihat dia. Dia selalu tenang dalam situasi apapun, dia tidak pernah bergosip atau bercanda selama syuting, khususnya didepan para senior dan rekan lainnya. Dia tetap bisa menjaga ketenangannya walaupun ada 1500 fans di lokasi syuting, dia sama sekali tidak terpengaruh.”

“Jae Joong sangat menghormati Kim Eung So. Saat melihat handphone 2G-nya (Trans: non-smartphone), Jae Joong menunjukan sebuah Smartphone. Kim Eung So berkata saat melihat Smartphone yang ditunjukan Jae Joong kepadanya, “handphone ini berguna sekali. Begitu saya membawa handphone ini kemana-mana, manager saya yang sangat jarang berbicara lebih dari 10 kalimat setahunnya, malah tertawa dan bertanya, “apakah kau tahu cara menggunakannya?”. Kenyataannya  saya memang benar-benar tidak tahu cara menggunakannya tapi Jae Joong sudah merubah seting handphone tersebut agar bisa saya gunakan dan dia mengajarkan saya bagaimana menggunakannya selama syuting. Sekarang saya sudah mengerti setengah dari penjelasannya.”

Source: Newsen via Nate
English Trans: KareenChan of JYJ3
Shared by: JYJ3
Link: http://jyj3.net/2012/08/14/interview-120813-kim-eung-so-the-eye-expression-that-jaejoong-possessed-can-also-be-seen-on-stage/

Please do not remove the Credits

Indonesian trans: Tuti Handayani @JYJIndonesia