[INTERVIEW] The Star: JYJ Kim Jaejoong, “Jika Park Yoochun menikah, aku jadi orang pertama yang membocorkan beritanya”… “Aku hampir terbang ke Inggris saat Park Tae Hwan di diskualifikasi”

 

“Park Yoochun menikah? Aku jadi orang pertama yang membocorkan beritanya” (Bagian 1)‏

“Mengambil peran dalam drama sejarah tanpa pengalaman? Sepertinya aku akan 100% dimarahi. Untuk menjadi aktor sungguhan Kim Jaejoong, daripada memilih jalan yang mudah, kupikir lebih baik untuk menantang diriku sendiri.”

Baru-baru ini saya bertemu dengan anggota JYJ Kim Jaejoong yang telah semakin matang sebagai seorang aktor, di salah satu kafe di Cheongdam-dong 6th. Berakting di MBC “Dr. Jin”  sebagai seorang perwira militer yang rupawan Kim Kyung Tak, dan yang membuat saya terkejut, dia sungguh-sungguh menerima kritik terhadap aktingnya di awal drama. Ia juga paham bahwa dia harus menampilkan diri lebih baik di masa yang akan datang.

“Aku tidak bermaksud untuk menerima pengakuan apapun melalui drama ini. Seorang aktor tanpa pengalaman yang menantang dirinya untuk main di drama sejarah benar-benar merupakan hal yang sulit. Walaupun aku tidak mampu untuk tampil sempurna bagi setiap orang tapi sekarang aku mampu untuk tampil, tidak sebagai JYJ Kim Jaejoong, tapi sisi lain diriku. Aku puas dengan ini.

Anggota JYJ telah membuktikan kemampuan mereka dalam menyanyi, akting dan kemampuan lainnya dan selama produksi konferensi pers Dr. Jin, Kim Jaejoong mengatakan bahwa, “di JYJ, akulah aktor paling buruk”

Ditanya kembali bagaimana ia menilai aktingnya, Jaejoong berkata, “penilaian seharusnya tidak dilakukan olehku. Bagaimana caranya aku menilai aktingku sendiri? (tertawa)” menghindari pertanyaan perbandingan dengan Yoochun. Dia berkata, “Karisma Akting Yoochun berbeda dengan akting yang aku tampilkan. Setiap orang memiliki kelebihan sendiri.”

Aktor Serius Kim Jaejoong, melepaskan diri dari penilaian terhadap aktor idola

Bintang idola yang menjadi seorang aktor bisa disalah artikan dari awal. Karena status idola, oleh karena itu mereka harus mampu menanggung kritik bahkan lebih ketika menantang akting. Hari itu, Kim Jaejoong juga mengekspresikan bagaimana dia berharap untuk berkembang menjadi seorang aktor yang memiliki poin tersendiri bagi pemirsa melalui aktingnya.

“Aku berpikir aku seharusnya tidak hanya berakting sebatas kemampuanku. Ini tidak akan baik bagiku. Jika aku berakting dengan karakter yang sama, aku ingin menjadi lebih baik lagi dan aku lebih menerima omelan dan mencoba karakter lain.”

Kim Jaejoong bisa saja memilih karakter yang diinginkannya atau memilih drama apapun disertai dukungan dari para penggemarnya (maksudnya, Jaejoong bisa membuat sukses drama apapun hanya dari dukungan penggemarnya) namun tekadnya sangat kuat. Ia menyatakan, “Aku ingin mencoba komedi romantis lagi. Aku ingin mencoba akting sebagai seorang pasien psikopat di film horor.”

Jika dilihat kembali ‘Dr. Jin’ merupakan drama sejarah yang sulit yang pernah ia jalani. Jaejoong berkata, “Dr. Jin’ memberikanku tekad untuk berakting dimasa yang akan datang dan ini juga sebagai suatu pembelajaran.

Mengungkapkan hubungan cinta saat berumur 20an – TIDAK. Mungkin ok jika sudah umur 30 tahun.

Menjadi seorang aktor dan penyanyi, dengan jadwal yang padat. Tapi Jaejoong berumur 27 tahun dan sudah pantas untuk berkencan. Namun bagi Kim Jaejoong seorang bintang dunia yang menerima banyak cinta, mengungkapkan suatu hubungan asmara bukan perkara mudah.

Jaejoong, “Aku takut jika penggemar akan terluka dan sedih. Aku berpikir bahwa setengah dari penggemar kami berbeda. Aku pernah membaca di forum DC sebelumnya bahwa seseorang telah menulis artikel dengan judul “Semoga Jaejoong bertemu dengan gadis pujaannya.” Aku berpikir bahwa orang yang menulis ini sangat keren. Jika aku harus mengungkapkan hubungan pribadiku, beberapa penggemar pasti tetap akan terluka kan?  Aku tidak akan mengungkapkan hubungan pribadiku jika aku masih berumur 20 tahunan. Aku akan pikir kembali tentang hal ini jika umurku sudah melebihi 30 tahun – Ha”

Anda seperti ini tapi bagaimana dengan Yoochun atau Junsu, apa pikiran anda jika mereka mengungkapkannya suatu hari?

“Mereka suka jual mahal, tapi aku yakin mereka tidak akan pernah mengungkapkannya. Jika Yoochun berencana menikah dengan seseorang, saya akan membawa bukti kepada wartawan!”

 

“Aku hampir terbang ke Inggris ketika Park Tae Hwan di Diskualifikasi.” (Bagian 2 – Selesai)

Dibandingkan nasi, aku memilih suplemen Omega 3. Dibandingkan berlibur ke luar negeri, aku memilih diam dirumah.

“Ji Hoon (Rain) hyung meminta aku untuk bergabung di unit tentara mereka.”

Ahli memasak JaeGum, “anggota JYJ lainnya menangis saat makan masakanku”

 

Kim Jaejoong akan mengucapkan Kim Kyung Tak selamat tinggal minggu depan dan kami menanyainya beberapa pertanyaan.

T: Apa cara anda untuk mengurangi kelelahan?

Aku selalu mengkonsumsi suplemen Omega 3 yang membantu kelancaran sirkulasi darah dan fungsi otak. Untuk olahraga, aku merasa lelah walau hanya dengan aerobik jadi aku menyerah. Cara terbaik untuk mengurangi stress adalah tinggal dirumah, nonton film dan minum anggur. Kadang-kadang saya menyetir berkeliling.

T: Apakah anda menonton Olimpiade 2012 saat syuting?

Ya, saya menonton olahraga anggar, panahan, menembak dan renang. Saya hanya menonton cuplikan dari sepakbola, bilyar, tenis dan judo. Saya melihat bagaimana Park Tae Hwan dilatih keras setiap hari untuk Olimpiade dan ketika dia dianggap melanggar aturan dan kemudian di diskualifikasi, aku berteriak, “Kenapa?” Dan kemudian aku menonton ulang cuplikannya beberapa kali dan kemudian aku mengirim pesan ke Park Tae Hwan berisi, “Aku sungguh berharap untuk terbang ke Inggris saat ini juga.” Empat tahun lalu Tae Hwan mengatakan kepadaku dia ingin mempersiapkan diri untuk Olimpiade dengan baik dan melihat dia dilatih keras untuk itu menyakitkan saya.

T: Adakah rencana JYJ untuk ikut wajib militer?

Saat ini belum ada rencana yang tepat untuk mendaftar tapi jika waktunya tiba, kami akan pergi. Dan juga! Baru-baru ini Ji Hoon hyung (Rain) bilang, “Unit militer kami cukup bagus. Kamu bisa memilih ditempatkan disini.”

T: Bagaimana keahlian dari Ahli Masak JaeGeum (gabungan dari Jaejoong dan Dae Jang Geum. Ini panggilan yang diberikan oleh staf perusahaan kepada dia) ?

Aku sangat yakin dengan memasak dan aku seharusnya tidak memiliki masalah mendapatkan ijin. Terutama Semur ayam pedas. Aku membuatnya lebih baik dibandingkan restoran diluar sana.

T: Bagaimana komentar dari para member lainnya?

Mereka akan tetap memakannya walaupun mereka sedang diet. Yoochun suka sup seafood campur yang kubuat saat tengah malam. Sementara Junsu, dia akan menangis karena dia benar-benar ketat tidak makan di malam hari. Dia ingin makan tapi tetap tidak bisa dan dia menangis. (tertawa)

T: Apa status anda di Kakaotalk sekarang?

“Bekerja keras dengan kekuatanku”. Ini adalah motto untuk menutup jadwal ‘Dr. Jin’ dengan baik. Dan untuk foto, ini adalah foto dimana aku menunjuk tanda “V” dengan kedua tangan ke angkasa.

T: Jika anda memenangkan penghargaan di Acara Penghargaan MBC?

Penghargaan aktor pendatang baru hanya bisa dimenangkan sekali. Akan sangat menyenangkan apabila aku mendapatkannya. Jika aku mendapatkannya, aku akan menunjuk ‘V’ dengan kedua tangan kepada penggemar dan berteriak kencang, “Aku cinta kalian semua, terima kasih!”

 

 

Source: TheStarChosun 12
Credit: JYJ FC Taiwan
Trans by: rachui@sharingyoochun
Shared by: Sharingyoochun.net & JYJ3

Indonesian trans: Tuti Handayani@JYJIndonesia