[INFO/TRANS] “Dispatch merupakan Media Iklan Milik SM!” Hubungan yang Muncul Dalam Liputan Pemukulan Terhadap Penggemar JYJ

Note: Artikel ini diterjemahkan dari sumber berbahasa Jepang

Adanya laporan yang mengatakan bahwa seorang anggota JYJ telah memukul seorang penggemar, pihak JYJ telah mengajukan gugatan untuk mengklaim atas kerusakan yang timbul di pusat pengadilan Seoul  1 Agustus lalu. Nama perusahaan dirahasiakan dan hanya disebut “Perusahaan D” itu disebutkan dalam laporan berita. D adalah Dispatch, perusahaan media internet berbasis hiburan yang didirikan pada tahun 2010.

Dispatch telah menerbitkan sebuah file rekaman suara pada awal Maret tahun ini sebagai bukti pelecehan verbal  dan pemukulan yang dilakukan oleh JYJ, Kim Jaejoong dan Park YooChun kepada seorang penggemar. Rekaman selama10 menit dimana Kim Jaejoong diduga secara verbal menyerang dan setelahnya memukul penggemar (diduga dari adanya suara erangan) telah dicatat.

Pihak JYJ telah menentukan bahwa ini adalah tindakan pelanggaran pencemaran nama baik dan privasi dan bahwa gugatan tersebut tidak berdasar, setelah memverifikasi bahwa isi file audio telah di edit secara sewenang-wenang

Omong – omong, di kalangan para penggemar Korea  Dispatch dikenal dekat dengan SM Entertainment . Berbicara tentang SM, mereka adalah perusahaan yang dimana dulunya JYJ pernah tergabung sebagai anggota Tohoshinki, dan merupakan produsen dari bintang Kpop seperti Tohoshinki, SNSD, Super Junior, dan Shinee. Stasiun – stasiun TV,  para media outlet tidak bisa mengabaikan kekuatan perusahaan hiburan terutama dengan perusahaan besar seperti SM. Dengan adanya hubungan itu, JYJ pasti akan menjadi mangsa para media.

Tapi yang menarik, bahkan untuk perusahaan hiburan raksasa seperti YG, bersama dengan SM, Dispatch juga menerbitkan artikel palsu. Dispatch secara sengaja memuat satu-satunya berita terkait dengan SM yaitu foto-foto eksklusif skandal Taecyeon 2PM (JYP) dan SNSD Jessica sedang berkencan. Namun, walaupun tampaknya seolah – olah ada dispatch yang mematai-matai keduanya, beberapa  kritikus menduga bahwa skandal tersebut adalah palsu karena kualitas foto yang diambil sangat baik dan penampilan fisik dari keduanya (tampil dengan tatanan rambut dan make–up lengkap). Para netizens Korea akhirnya mencap Dispatch sebagai media iklan milik SM Entertainment.

 

Source: Cyzowoman
Translated By: rubypurple_fan of JYJ3
Shared By: JYJ3
Mohon untuk tidak me-remove credit

Indonesian trans: Tuti Handayani – JYJ Indonesia