Xia Junsu Disejajarkan Dengan Artis Top di Amerika Serikat

Dapatkan Pujian dari Produser dan Sutradara Video Musik Terkenal Di Amerika Serikat

Seoul – Anggota JYJ, Kim Junsu yang menggunakan nama XIA Junsu untuk karir bernyanyi solo-nya mempunyai harapan yang sangat tinggi dengan single terbarunya. Single mendatang ini merupakan lagu berbahasa Inggris yang digodok oleh tim produser papan atas di Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, Junsu pergi ke Amerika Serikat untuk merekam lagu barunya sekaligus membuat video musik untuk lagu tersebut,

Dilansir dari Enewsworld, Junsu tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat selama satu minggu dan merekam lagu barunya dengan produser dari Sony Music yaitu Bruce ‘Automatic’ Vanderveer. Dan membuat video musik untuk lagu barunya tersebut dengan sutradara Marc Klasfeld.

Junsu mengatakan kepada Enews pada Kamis (2/8) ini melalui agensinya C-JeS Entertainment, “Bekerja di Amerika Serikat itu berat tapi menyenangkan. Dan saya sangat kagum dengan sistem kerja di Amerika Serikat dimana sang artis sendiri bisa berpikir lebih banyak dan mengeluarkan pendapatnya. Kolaborasi saya dengan Bruce ‘Automatic’ yang sangat bersemangat dan sangat berwibawa itu berhasil membuat lagu tersebut akhirnya menjadi bagus.”

“Sementara pada saat membuat video musik ternyata sangat berbeda dengan di Korea Selatan. Terkadang saya merasa malu mencoba untuk melakukan akting dihadapan banyak kru dari Amerika Serikat yang memenuhi tempat pengambilan gambar,” tambah Junsu.

Bruce “Automatic”, yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Christina Aguilera, The Wanted dan Leona Lewis mengatakan melalui C-JeS Entertainment, “Saya sudah bekerjasama dengan banyak artis dan penyanyi, tapi Junsu mempunyai vokal yang tidak bisa dianggap remeh dan bisa disejajarkan dengan penyanyi-penyanyi top yang pernah bekerjasama dengan saya. Dan saya ingin memberikan peringatan kepada penyanyi terkenal Amerika Serikat untuk hati-hati terhadap Junsu.”

“Potensi Junsu bahkan dianggap sudah melewati dari yang dimilik oleh penyanyi atau artis Top di Amerika Serikat. Dan saya sangat senang bisa bekerjasama dengan artis hebat sepert Junsu, dan saya ingin terus bekerjasama dengan Junsu lagi dikemudian hari,” lanjut Bruce ‘Automatic’.

Sementara itu, sutradara video musik Marc Klasfeld yang sebelumnya pernah membuat video musik untuk Jay-Z, RHCP, Kid Rock ini mengatakan, “Kim Junsu itu sangat cepat menangkap apa yang diinginkan dan tentunya dia mempunyai mata yang bagus. Selain itu, Junsu juga membawa suasana yang bagus pada tempat syuting, jadi kami merasa senang pada saat sepanjang melakukan syuting. Saya sangat ingin sekali bekerjasama dengan Junsu sejak saya pertama kali melihat video musiknya yang bertajuk ‘Tarantallegra’ di YouTube, dan saya senang akhirnya saya bisa mendapatkan kesempatan tersebut.”

Xia Junsu akan merilis lagu berbahasa Inggris terbaru tersebut dalam waktu dekat dan akan dimasukkan kedalam album repackaged “Tarantallegra”.

Sementara itu, Junsu akan menyelesaikan rangkaian tur Asia-nya dengan konser di Hong Kong pada 7 Agustus mendatang, setelah itu akan melanjutkan tur di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa.

Source: RollingStone Indonesia