JYJ Tuntut Dispatch Atas Berita Tentang Sasaeng Fans

Kapanlagi.com – Beberapa waktu yang lalu media Korea Dispatch sempat menciptakan kontroversi dengan merilis artikel dan audio yang memberitakan kekerasan yang dilakukan oleh member JYJ pada sasaeng fans. Kini, sesuai ancaman pihak C-Jes sebelumnya, JYJ telah menuntut Dispatch.

Dilansir oleh Star News via Allkpop.com, JYJ menuntut Dispatch atas pencemaran nama baik. Besar tuntutan tersebut adalah 100 juta Won atau sekitar Rp 838 juta.

Tuntutan tersebut dilayangkan JYJ pada tanggal 1 Agustus KST. Selain uang tuntutan tersebut, JYJ juga meminta Dispatch menurunkan artikel tersebut beserta file audionya, atau mendapat denda sebanyak 3 juta KRW (sekitar Rp 25 juta) per hari selama media menepati tuntutan tersebut.

Tim pengacara JYJ mengatakan, “Menyebarkan audio yang direkam secara ilegal tanpa konfirmasi dari yang bersangkutan dan mencantumkan nama asli mereka dapat dikategorikan pencemaran nama baik dan pelanggaran privasi.”

“Sebelumnya kami sempat membuat tuntutan ini dalam bentuk kasus kriminal. Namun, setelah diskusi, kami berpikir bahwa tuntutan perdata akan jauh lebih cocok. Oleh karena itu kami mencabut tuntutan yang pertama dan melayangkan tuntutan perdata ini,” lanjutnya. (alk/rzm)

original link: Kapanlagi