[INFO] Pengacara SM Meminta Arbitrasi Pada 11 Juli

*Arbitrasi di Korea mungkin berbeda dengan sistem hukum di negara kalian sendiri, jadi lebih baik kalian menerima apa adanya dan berusaha tidak membandingkannya dengan sistem hukum di negara kalian.

Definisi Arbitrasi : untuk menyelesaikan sebuah kasus, pengadilan campur tangan kepada pihak-pihak yang terlibat (sengketa) dengan mengajukan persetujuan dengan sepengetahuan (persetujuan) pihak yang bertikai, sehingga pengadilan bisa membangun jembatan antara kedua belah pihak.

– Ketika salah satu pihak meminta arbitrasi, pengadilan dapat menerimanya jika hal tsb dianggap perlu, atau menolaknya.
– Jika kedua pihak mencapai kesepakatan melalui arbitrasi, kasus tsb berakhir dengan penyelesaian mutual (antara pihak yang bertikai).
– Jika kesepakatan gagal, sidang akan dimulai lagi untuk mendapatkan keputusan dari hakim.

1. Ada 4 kali arbitrasi atas permintaan SM di tahun 2011.  Jaejoong/Yuchun/Junsu tidak pernah mengajukan perubahan tanggal atau arbitrasi [SM berkali-kali meminta perubahan jadwal pengadilan sebelum arbitrasi-arbitrasi ini. Kalian mungkin tahu alasannya – yang diinginkan SM adalah agar kasus ini tidak cepat selesai].

2. Arbitrasi gagal menemui kesepakatan, jadi pengadilan dimulai kembali pada Januari 2012 [SM bahkan meminta penundaan tanggal persiapan persidangan dalam masa ini]

Proses persidangan selesai tanggal 19 Juni 2012, dan 19 Juli 2012 diumumkan sebagai tanggal pengadilan terakhir (pengumuman keputusan) persidangan pertama

3. Hari ini tanggal 11 Juli, 8 hari sebelum keputusan, pengacara SM mengajukan aplikasi arbitrasi. Pengadilan bisa mengabulkan atau menolak arbitrasi ini.

HoTels semakin menggila mendekati tanggal 19 Juli, berkata bahwa JYJ mengulur-ulur kasus hukum ini dan omongan lainnya. Aku bisa mengkonfirmasi bahwa pengacara JYJ tidak pernah mengajukan perubahan tanggal atau arbitrasi, sedangkan SM terus-menerus melakukannya. Buat apa JYJ melakukan itu? SM lah yang tidak ingin kasus hukum ini selesai, bukan JYJ. Para pengacara JYJ lah yang mengeluhkan perbuatan SM (mengubah [memundurkan] tanggal persidangan, tidak menghadirkan saksi tepat waktu sehingga pengadilan ditunda) untuk mengulur kasus ini di pengadilan.

Ini 8 hari sebelum keputusan final, tanyakan pada diri kalian pertanyaan ini. “Jika kalian diperkirakan akan memenangkan suatu kasus, apakah kalian akan meminta arbitrasi yang akan memakan waktu bulanan, satu minggu sebelum keputusan final? Niat SM begitu jelasnya sampai tidak perlu diucapkan lagi, tapi aku hanya ingin menjelaskan karena OT5/HoTel mengatakan hal-hal yang konyol untuk membela SM.

Karena 19 Juli segera datang, akan segera diketahui apakah arbitrasi ini diterima atau ditolak (oleh pengadilan) jadi mari menunggu beberapa hari lagi.

Credit: http://dedicatee.wordpress.com

Shared By: JYJ3
Note from JYJ3: Thank you so much Mil for this useful information for JYJ’s international fans ^^

Indonesian trans: Shandy@JYJIndonesia