[INTERVIEW] New Daily – Star Talk dengan Yoochun

Photobucket

(beberapa bagian dipotong)

– Apakah fans dengan aktif mendukungmu ketika kamu berakting dan bernyanyi?

Aku rasa fans mendukungku sepenuh hati mereka, tidak peduli aktivitas apa yang aku lakukan. Jadi, aku berusaha sebaik mungkin dalam menyanyi dan berakting. Aku rasa fans menyukai kesan semacam itu.

– Setelah kamu berakting di Sungkyunkwan Scandal, kenapa kamu memilih drama dengan genre historis lagi?

Sebenarnya, aku tidak merasa Rooftop Prince adalah drama historis ketika aku mulai syuting. Karena materi pokoknya adalah “perjalanan waktu”, fokus dari drama tsb kebanyakan adalah episode ketika dimana putra mahkota datang ke masa kini. Aku diberikan naskah untuk episode satu dan dua pada hari itu. Aku membacanya dan aku rasa itu sangat menarik. Jadi, jadi pada malam itu juga, aku langsung memutuskan untuk berpartisipasi dalam drama itu. Aku dapat merasakan karisma dari karakter Lee Gak dan sudah lama sejak aku menerima naskah [drama] tanpa ragu. Aku bertemu dengan direktur dan kami langsung mulai syuting segera setelah aku membaca naskahnya.

Photobucket

-Aku tahu bahwa kamu memberikan nasihat kepada Kim Jaejoong yang berada di tengah-tengah syuting drama historis…Ini adalah pertanyaan yang menarik, tetapi menurut kamu siapa yang berakting paling baik di antara kalian berdua? Jika kamu tidak bisa menjawab, tolong beritahu kami kelebihan dan kelemahan masing-masing dari kalian.

Karena Jaejoongie hyung, Yoohwan dan aku memulai berakting pada sekitar waktu yang sama, aku rasa kami tidak berada di posisi [yang tepat] untuk memberikan nasihat satu sama lain. Dalam hal akting, aku rasa aku tidak bisa memberikan nasihat ke yang lainnya karena aktor harus membuat karakternya sendiri dengan menggunakan naskah. Satu-satunya nasihat yang bisa aku berikan hanyalah soal teknik, tetapi staff bisa menjelaskannya dengan baik. Aku hanya mengatakan beberapa hal seperti, “Syuting pasti berat” dan “Jaga kesehatanmu”.

Meskipun ini adalah usaha pertama Jaejoongie hyung dalam drama historis, aku rasa dia melakukannya dengan baik. Aku rasa dia melakukannya lebih baik dari yang aku lakukan dalam akting pertamaku. Dan juga, dia memegang peran maskulin di drama ini dan juga di drama sebelumnya. Aku iri [akan peran maskulin yang dimainkan Jaejoong].

Photobucket

Photobucket

-Saudara laki-laki mu juga berada dalam industri akting. Apakah kamu pernah merekomendasikannya untuk mencoba akting? Jika tidak, apakah dia memilih akting atas keputusannya sendiri? Dari sudut pandang seorang aktor, bukan [dari sudut pandang] kakak, apa pendapatmu tentang aktor Park Yoohwan?

Aku tidak pernah merekomendasikannya untuk mencoba akting. Dia ingin mencoba akting ketika dia melihatku berlatih dialog untuk Sungkyukwan Scandal. Matanya bersinar dan dia memutuskan bahwa dia ingin mencoba akting. [Akting] sangat direkomendasikan dan aku bahagia. Yoohwan itu juga seorang workaholic. Aku rasa itu hal yang bagus. Aku juga membuat resolusi untuk bekerja lebih keras ketika aku melihatnya berlatih dengan keras.

Photobucket

– Siapa yang membantumu ketika kamu bimbang?

Keluargaku. Ibuku dan Yoohwan. Mereka seperti kekuatan [yang mendorongku] ketika aku bimbang atau ketika aku lelah. Bukankah sama saja seperti orang lain?

-Meskipun ini adalah pertanyaan yang sering kamu dengar, apakah kamu punya rencana untuk menikah? Seperti apakah tipe idealmu?

Pernikahan masih jalan yang panjang untukku. Aku tidak mengikuti dan memutuskan berdasarkan tipe idealku. Aku harap dia adalah orang yang membuatku merasa nyaman.

-Kamu sudah menunggu untuk drama selanjutnya. Apakah itu akan menjadi drama historis lagi? Sepertinya kamu sudah cukup [sering] mengenakan hanbok sekarang…

Karena aku baru saja menyelesaikan syuting Rooftop Prince, aku belum memutuskan aktivitasku selanjutnya. Aku tidak masalah dengan bekerja dalam drama historis atau tidak. Selama aku suka drama itu dan karakternya, aku akan berakting sebagai siapa saja. Semenjak aku mengetahui rasanya berakting, aku ingin mencoba akting di drama lainnya.

Photobucket

– Apa yang paling ingin kamu lakukan sekarang?

Tidak ada yang khusus. Aku sebenarnya bukanlah seseorang yang suka bepergian karena itu melelahkan. Jika aku punya waktu senggang, aku biasanya tinggal di rumah. Selama tur JYJ di Amerika Selatan, aku pergi untuk mengambil naskah asli drama Dr. Jin Jaejoongie hyung dan aku baru membacanya di hotel. Aku hanya ingin beristirahat dengan nyaman dan mengisi ulang [energi].

Source: Newdaily
English Trans: Shermin of JYJ3
Shared By: JYJ3

Indonesian Trans: Mira @JYJIndonesia