DetikHot: Gelar Pameran untuk Fans Berbayar, JYJ Gelontorkan Rp 30 M

Annisa Steviani– detikhot

Senin, 02/07/2012 15:01 WIB
Pameran JYJ (ist.)

Jakarta – Menjadi fans memang bukan sesuatu yang murah. Apalagi jika bergabung dengan fanbase resmi. Ada biaya keanggotaan yang harus dibayar tiap tahunnya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih untuk anggota fanbase-nya, JYJ pun menggelar pameran spesial yang dibuka sejak 28 Juni lalu. Pameran berisi segala sesuatu tentang JYJ itu hanya bisa dihadiri oleh anggota fanbase berbayar JYJ di Korea dan Jepang. Untuk acara ini, JYJ menggelontorkan biaya hingga KRW 3,7 miliar atau sekitar Rp 30 miliar.

Benda yang dipamerkan ada bermacam-macam. Dari seni instalasi sampai berbagai trofi penghargaan yang pernah diraih Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Digelar juga acara jumpa fans dan screening film-film yang dibintang trio tersebut.

“Melalui acara ini kami ingin membayar kembali apa yang fans bayar setiap tahun. Maka kami tak melakukan aktivitas komersial atau menjual merchandise apapun. Ini resmi sebagai bentuk terima kasih untuk fans,” ujar juru bicara JYJ dilansir Soompi, Senin (2/7/2012)..

Setiap tahunnya, anggota fanbase JYJ di Korea dibebankan biaya KRW 15 ribu atau sekitar Rp 120 ribu. Sementara anggota fanbase Jepang harus membayar KRW 50 ribu atau sekitar Rp 400 ribu per tahun untuk menjadi anggota fanbase resmi JYJ.

(ast/mmu)

Credit: DetikHot
Shared By: JYJIndonesia