[NEWS] Kim Junsu Menyihir Taiwan Melalui Konser

JYJ Kim Junsu mendarat di Taiwan sebagai penyanyi solo dan membawakan penampilan selama 100 menit lamanya untuk 3.600 fans disana.

Solo konser Kim Junsu, Xia 1st Asia Tour in Taiwan, diadakan pada 23 Juni di Pusat Olahraga Universitas Nasional Taiwan.

Fans yang memenuhi venue bersorak di setiap gerakan Kim Junsu. Mereka tidak henti-hentinya meneriakan ‘Xia’, ‘Junsu’ serta ‘oppa’, dan mayoritas fans di situ menunjukkan mereka bisa mengerti Bahasa Korea dengan menjawab dalam Bahasa Korea bahkan sebelum penerjemah menerjemahkan kata-kata Kim Junsu.

Pertunjukkan tsb menggunakan panggung dan sound system yang mirip dengan yang digunakan di konser Seoul, termasuk layar LED besar, dan reaksi fans juga tidak tertinggal dengan reaksi fans di Korea.

Kim Junsu menghibur fans Taiwan dengan suaranya yang lembut dan pertunjukkan yang menakjubkan.

Dia menyanyikan semua lagu ballad, musikal dan lagu dance secara live, dari pertunjukkan pertama Breath sampai yang terakhir, Fever. Fans bergerak sesuai suasana, dan kapan pun dia menyanyikan ballad, mereka [fans] bahkan menitikkan air mata dikarenakan suaranya yang menyentuh.

Penyanyi tsb mencoba berbicara kepada fansnya dalam bahasa Mandarin, tetapi fans sebaliknya malah menjawab [Junu] dalam bahasa Korea.

Kim Junsu berkata, ” Sudah lama aku tidak ke Taiwan, dan aku berterima kasih kepada kalian karena telah memberikan banyak cinta. Aku ragu-ragu ketika menyiapkan album ini, tapi aku rasa ini bagus aku memutuskan untuk merilisnya karena aku bisa mengadakan konser dan bertemu fans seperti ini. Aku kembali dengan banyak kenangan indah. Aku akan kembali lagi ke Taiwan sebagai anggota JYJ atau sebagai XIA.”

Selama konsernya, ada ke-khas-an sendiri yaitu ‘Genie’ time’, dimana Kim Junsu mengabulkan tiga permintaan dari fans, dia harus berkedip, bersikap menggemaskan dengan ‘Bbuing bbuing’ dan memasang ekspresi yang disebut ‘Angel Xia’ oleh fansnya Permintaan ‘Bbuing bbuing’ menunjukkan bagaimana populernya gelombang Korea di Taiwan.

Sebelum dia memasang ekspresi ‘Angel Xia’, Kim Junsu membuat penonton tertawa dengan meminta para pria untuk “tutup mata kalian.”

Hal paling menarik di konser ini adalah penontonnya terdiri atas fans dari kedua gender [pria maupun wanita] dan kelompok semua usia.

Banyak terdapat fans pria yang dilihat oleh Kim Junsu dan [Junsu] meminta para pria untuk “berteriak,” tetapi para wanita juga berteriak bersama dengan suara berat pria, membuat semuanya tertawa.

Pada 24 Juni, melalui agensi JYJ C-JeS Entertainment, perwakilan dari konser tsb berkata, “Teriakan encore sangat kencang setelah pertunjukkan terakhir sampai kami tidak bisa mendengar apa-apa di radio [t/n: HT]. Semua fans Taiwan bernyanyi bersama dengan lagu encore, Tree Covered in Dew, dengan bahasa Korea yang sempurna.”

Setelah koner, melalui agensinya, Kim Junsu berkata, “Reaksi fans ku membantuku dalam menyelami emosi lagu. Reaksi dari fans Taiwan adalah yang terbaik, dan berkat itu aku bisa lebih menyelami laguku.”

Kim Junsu saat ini sedang tur Asia setelah merilis solo album, dan telah mengunjungi empat kota, Seoul, Thailand, Indonesia dan Taiwan, mengumpulkan total 26.000 fans. Dia akan mengunjungi China setelah ini, untuk konser di Shanghai pada 7 Juli.

Photo Credit: C-JeS Entertainment
Credit: Enewsworld
Shared by: JYJ3

Indonesian Trans: Mira @JYJIndonesia