[INTERVIEW] Kim Jaejoong: Dibalik Layar “Dr. Jin”

Di sebuah wawancara dengan Sports Seoul, Kim Jaejoong menunjukkan bahwa dia penuh dengan hasrat untuk mengembangkan kemampuan akting untuk fansnya. Awalnya kita melihat dia di “Protect the Boss” dan sekarang kita mengintip perkembangannya di “Time Slip Dr. Jin.” Foto-foto dibalik layar syuting “Dr. Jin” yang dirilis menunjukkan bahwa dia memiliki prestasi dalam tantangan di drama historis pertamanya.

Dia mengakui, “Ada banyak yang perlu aku pelajari diluar sana, dengan sunbae [t/n: senior] yang berpengalaman di sekitarku. Tetapi pikiranku sangat sibung sampai sepertinya itu tidak punya ruangan untuk menyimpan semanya.” Dia masih menunjukkan kesungguhan, dia berkata, “Menyenangkan punya tantangan baru.”

Dia juga berbagi pengalaman dengan ikat kepala tradisional. Menamainya “perang dengan ikat kepala,” dia sudah diperingatkan sebelumnya oleh sesama anggota JYJ, Park Yoochun, mengenai cobaannya [dengan ikat kepala tsb].

“Bagian rambutmu jadi lucu dengan ikat kepala tsb, dan kamu akan mendapat bekas di dahi beberapa jam sesudahnya,” katanya, menggelengkan kepala. “Terlebih lagi, kamu menjadi belang dibawah dinar matahari. Paling tidak aku lega mereka tidak menempelkan janggut kepada ku.

Hal keras lainnya mengenai drama tradisional adalah banyaknya lapisan dari pakaian atau kostum di cuaca yang panas dan lembab. Jaejoong merasa dia harus sangat berhati-hati, karena perannya sebagai pegawai negara membutuhkan rombongan pengawal yang merupakan aktor figuran, bahkan di bawah matahari. Dia percaya bahwa semua orang di lokasi syuting harus bahagia agar bisa menghasilkan akting dan drama yang bagus.

“Drama tradisional biasanya memiliki banyak aktor figuran. Dan mereka mengalami banyak kesulitan. Lebih dari kami [pemeran utama] karena adegan yang sama hars diambil dari sudut yang berbeda,” kata Jaejoong, menunjukkan kepeduliannya kepada sesama rekan. “Beberapa kali aku membelikan mereka es krim. Itu membantu menghadapi panas.”

Berkat banyaknya [adegan] mengendarai kuda selama syuting, Jaejoong memiliki teman baru. “Nama kuda ku adalah Raphael,” kata Jaejoong. “Dia menjadi canggung setiap kita bertemu. Tapi aku rasa dia makhluk yang menakjubkan. Aku menghabiskan banyak waktu dengannya belakangan ini. Mengobrol, menanyai kabarnya.”

Kami bisa melihat Kim Jaejoong dan aktingnya yang sedang berkembang setiap Sabtu dan Minggu pukul 9:50 PM KST.

Source: Sports Seoul via Nate
Credit:
 Soompi
Shared By: JYJ3

Indonesian Trans: Mira @ JYJIndonesia