[NEWS] Kim Junsu Solo No. 1 di Jepang

Photobucket

Debut solo album Kim Jun-su telah mendapat posisi pertama di iTunes Jepang hanya beberapa hari setelah dirilis tanggal 15 Mei.

Menurut iTunes Jepang pada hari Jumat, album berjudul “Xia Tarantallegra” mengalahkan Justin Bieber dan Lady Gaga di bagian top di album chart iTunes.

Penyanyi ini sangat terkenal di Jepang, dan fans disana memasukkan nama mereka ke daftar tunggu untuk membeli album ini bahkan sebelum tanggal perilisannya.

Album ini juga menjadi album yang paling banyak dipesan bulan Mei di Tower Records dan situs Jepang Amazon.

“Karena menyanyi tersebut telah aktif di Jepang sampai belakangan ini [t/n: belakangan ini tidak aktif di Jepang] popularitasnya masih tinggi,” kata perwakilan dari agensi Kim, CJeS Entertainment.

Di Korea juga, album ini telah menduduki peringkat pertama di banyak charts dan dikabarkan sebagai album yang dibuat dengan baik oleh para kritikus, yang memuji suara baru dan originalnya yang bukanlah ciri utama K-pop.

Di konferensi pers minggu lalu, Kim berkata bahwa tema album ini adalah “penyihir androgenia [t/n: bisa menjadi pria atau wanita.” Dia bahkan menyamar sebagai wanita untuk melakukannya.

Written by: Carla Sunwoo of KoreanJoongang Daily

Shared By: JYJ3

Indonesian Trans: Mira @JYJIndonesia