[VIDEO/TRANS] Junsu’s 1st Asia Tour in Seoul: Final Stage Talk

[TRANS]:
(mulai dari 0:24)
Junsu: Apakah kalian bersenang-senang?
Fans: Ya
Junsu: Semuanya, aku sekarat disini [t/n: kelelahan sekali]. Semuanya…Ah tterima kasih. Ijinkan aku minum dulu. Sekarang…hanya ada satu lagu tersisa. Waktu berjalan lebih cepat dari yang kita kira, benar bukan. Sejujurnya, ketika aku menyiapkan album ini, aku ragu-ragu. Seperti yang kalian tahu, kami tidak bisa tampil di TV, kami tidak punya panggung untuk tampil. Dalam situasi seperti itu, membuat album full dengan 12 lagu itu nekat, kalau mau jujur.
(T/N: Fans tertawa karena cara Junsu mengucapkan ‘track’ lol)

Tapi tetap saja……Aku ragu-ragu tapi jika aku tidak merilis sebuah album, tidak akan ada kesempatan untuk bertemu dengan kalian. Ketika aku merekam album ini, aku khawatir apakah ini hal yang baik atau bukan. Tapi hari ini, ketika aku melihat kalian semua disini, aku rasa aku telah membuat keputusan yang baik. Aku selalu berterima kasih kepada kalian. Terima kasih, selalu. Dan juga, karena aku bisa tampil di atas panggung dengan kalian semua, aku merasa sangat bahagia. Sungguh, sungguh terima kasih banyak…


Fans:
Kamu lucu!
Junsu:  Lucu? Ah, kalian semua salah paham dan berpikir bahwa aku benci dipanggil lucu. Aku benar-benar tidak membencinya.
Fans start chanting: Kamu lucu! Kamu lucu!
Junsu:  Apa kalian bilang? Aku lucu? Aku tidak benci menjadi lucu tapi aku tidak hanya lucu..hahahaha. Memalukan mengatakannya dari mulutku sendiri.
Fans: Kamu seksi! Kamu seksi!
(T/N: Lalu Junsu melakukan gelombang tubuh Kyah~~~~~ xDDDDD)
Fans: Sekali lagi! Sekali lagi!
Junsu: Apa? Gelombang?
(T/N: Lalu dia bangun dan melakukan gelombang pinggang~~~~~)
Junsu: Ah aku tidak bisa melakukannya terus karena lagu selanjutnya adalah ballad sedih. Aku rasa kalian semua telah membaca berita bahwa aku menangis ketika menyanyikan lagu ini. Selama rekaman, setelah menyanyikan bait pertama, aku menangis dan rekaman harus diberhentikan sementara..sampai suaraku hilang. Itu pertama kalinya aku bertemu dengan komposer terkenal jadi itu agak memalukan. Tapi komposer tsb kelihatan sangat bahagia karena dia pikir aku terpesona oleh lagunya. Dan juga, semua yang di situ adalah laki-laki, jadi menangis di depan pria itu….Jadi sekarang… Aku tidak perlu menyanyi sekarang? Jadi apa yang harus aku lakukan? Huh? Permintaan? Tapi aku bilang aku hanya akan mengabulkan dua permintaan tadi.
(T/N: Junsu sudah mengabulkan dua permintaan dari fans tadi.)

Terakhir, terakhir. Karena ‘genie’ juga mengabulkan 3 permintaan, kan? Aku bukan ‘genie’ tapi…Permintaan terakhir. Apa? Pakai ini untuk mengusap keringatku? Ah, kamu mau ini?…Permintaan itu benar-benar…Anyway, sekali lagi, terima kasih banyak telah datang ke konserku. Sekarang, ini adalah lagu terakhir. Aku akan menyanyikan lagu terakhir, ‘I hate love’.

Credit: mr980206
English Trans: SweetieXiah of JYJ3 
Indonesian Trans: Mira @JYJIndonesia